Prediksi Skor Chelsea vs Liverpool di Final Piala FA

Kiper Chelsea Edouard Mendy beraksi saat hadapi Liverpool di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (27/2/2022). Foto: Action Images via Reuters/John Sibley

Duel sengit akan tersaji di Piala FA. Chelsea dan Liverpool bakal saling sikut di partai final yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (14/5) malam WIB.

Bagi Chelsea, trofi Piala FA menjadi satu-satunya harapan yang tersisa di musim ini. Pasalnya, The Blues telah tersingkir di ajang Liga Champions, Piala Liga Inggris, dan kalah perolehan poin di Liga Inggris.

Selain itu, laga ini disinyalir bakal menjadi ajang balas dendam bagi armada Thomas Tuchel. Sebab, Chelsea sempat ditekuk Liverpool di babak final Piala Liga Inggris pada Februari lalu. Di mana ‘Si Biru’ kalah 10-11 via adu penalti di stadion serupa.

Reaksi Romelu Lukaku dari Chelsea setelah golnya dianulir setelah tinjauan VAR saat hadapi Liverpool di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (27/2/2022). Foto: David Klein/REUTERS

Di lain sisi, Liverpool yang memiliki motivasi tinggi diprediksi akan memulai inisiatif serangan. Liverpool yang berhasrat meraih quadruple tentu bakal menurunkan skuad terbaik demi mencetak gol lebih dulu.

Apalagi, anak asuh Juergen Klopp memiliki rekor yang baik kala bersua Chelsea. Dari 10 pertemuan terakhir antara kedua tim, Liverpool tercatat mampu membungkus enam kemenangan.

Lantas, mampukah Liverpool menuai hasil positif dan meringkus gelar keduanya musim ini? Atau justru Chelsea yang sukses melakukan aksi balas dendam? Menarik untuk dinantikan.

Pemain Liverpool Diogo Jota bereaksi saat hadapi Chelsea di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (27/2/2022). Foto: Federico Maranesi/MI News/NurPhoto via REUTERS

Prediksi Skor Chelsea vs Liverpool

Dalam 5 pertemuan terakhir, Liverpool memenangi 3 pertandingan dan Chelsea tak pernah memenangkan satu pun laga.

Chelsea hanya mampu meraih 1 kemenangan dari 5 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris.

Hanya 6 gol yang berhasil dibukukan dan ada 8 gol yang tersarang di gawang Chelsea.

Sementara, Liverpool tak pernah kalah di 5 laga terakhirnya di Liga Inggris.

Total ada 10 gol yang mampu dicetak Chelsea dalam 5 pertandingan tersebut.

Berdasarkan pemaparan di atas, kumparan memprediksi Chelsea akan diiris tipis 0-1 atas Liverpool.

Comments are closed.