PPKM Darurat, Tim Gabungan Gencarkan Penyemprotan Tempat Publik di Solo

Penyemprotan disinfektan di Kota Solo.

SOLO-Tim gabungan yang terdiri dari Polri, TNI dan Satpol PP bakal menggencarkan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat publik di Kota Solo. Penyemprotan itu dilakukan untuk mendukung penerapan PPKM Darurat yang akan digelar 3-20 Juli ini.

“Hari ini kami membagi dua tim untuk penyemprotan jalan protokol dan fasilitas umum,” kata Kepala Bagian Operasi Polresta Solo Kompol I Ketut Sukarda, Jum’at (02/07/2021).

Sebagian personel lain juga disebar di 54 kelurahan yang ada di Kota Solo. Mereka melakukan penyemprotan massal bersama para relawan dan Satgas Jogo Tonggo.

Menurut Ketut, tim tersebut akan meningkatkan kuantitas penyemprotan selama berlakunya PPKM Darurat. Kegiatan penyemprotan yang selama ini hanya berlangsung sekali dalam sehari akan ditingkatkan menjadi dua kali dalam sehari.

Ketut menyebut kegiatan penyemprotan disinfektan akan dilakukan setiap siang dan malam. Dia berharap kegiatan tersebut bisa meminimalisir penyebaran Virus Corona.

Kota Solo merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang akan ikut menerapkan PPKM Darurat. Kasus penularan wabah COVID-19 di kota itu meningkat beberapa waktu terahir. Sejumlah rumah sakit juga sudah mulai penuh.

(Agung Santoso)

Comments are closed.