Positif COVID-19, Pengantin Asal Sukoharjo Langsung Isolasi Usai Akad Nikah

Petugas melakukan tes swab dalam hajatan di Sukoharjo. (FOTO: Istimewa)

SUKOHARJO-Pasangan pengantin baru AR dan EL asal Grogol, Sukoharjo, harus menunda rencananya untuk hidup bersama hingga beberapa hari ke depan. Pengantin wanita diketahui positif COVID-19 sesaat sebelum akad nikah. Alhasil, dia harus melakukan isolasi mandiri

Upacara akad nikah itu digelar Minggu (04/07/2021) pada saat penerapan PPKM Darurat. Hal itu membuat kegiatan tersebut dipantau ketat oleh Satgas Penanganan COVID-19 Kecamatan Grogol.

Camat Grogol Bagas Windaryanto menyebut bahwa kegiatan itu sebenarnya sudah menerapkan protokol kesehatan dengan cukup disiplin. Hanya saja, Satgas Penanganan COVID-19 memantau kegiatan itu lantaran keluarga pengantin pria berasal dari luar provinsi.

Selain melakukan pemantauan, satgas juga memberikan layanan tes swab kepada keluarga yang hadir dalam kegiatan itu. “Ada 2 orang yang positif yaitu pengantin wanita dan ibunya,” kata Bagas saat dihubungi.

Total yang menjalani tes swab dalam acara itu berjumlah 12 orang. “Mempelai laki-laki dan keluarga dari Tangerang semuanya negatif,” kata Bagas.

Usai akad nikah, satgas meminta agar mempelai wanita dan ibunya menjalani isolasi mandiri di rumah. Selanjutnya, petugas dari desa dan puskesmas akan memantau mereka hingga isolasi berakhir.

Menurut Bagas, selama kegiatan akad nikah selama PPKM Darurat masih diperbolehkan dengan sejumlah pembatasan. “Kegiatan akad nikah ini tadi sebenarnya sudah bagus. Kami hanya mengantisipasi tamu luar kota,” katanya.

(Tara Wahyu)

Comments are closed.