Positif Corona di Kendari Tambah 74 Kasus, Jubir Satgas: Ini Rekor Tertinggi

Data Satgas COVID-19 Kota Kendari. Foto: Dok Satgas Kota Kendari

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Kendari, dr Algazali melaporkan penambahan 74 kasus baru COVID-19 di Kendari dalam 24 jam terakhir.

dr Algazali menyebut, bahwa Angka tersebut merupakan penambahan kasus harian tertinggi empat pekat setelah kasus pertama kembali ditemukan.

“Sementara untuk hari ini ada penambahan positif corona sebanyak 74 orang, ini merupakan kasus positif dalam empat pekan belakangan. Ini angka yang cukup tinggi,” katanya, pada Sabtu (03/06).

74 kasus baru itu tersebar di 10 kecamatan. Rinciannya, Kecamatan Mandonga 8 orang, Baruga 12 orang, Kadia 11 orang, Kambu 6 orang, Wua-Wua 9 orang, Abeli 1 orang, Kendari Barat 8 orang, Poasia 13 orang, Puuwatu 5 orang dan Kendari 1 orang.

“Bertambahnya kasus hari ini maka jumlah keseluruhan kasus terkonfirmasi COVID-19 mencapai 5.271 pasien dengan kasus sembuh sebanyak 4.731 orang,” jelasnya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kendari agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19, seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan orang banyak.

“Dengan demikian kita sama-sama menjadi pahlawan di Kota Kendari yang kita cintai ini untuk menurunkan mata rantai penyebaran COVID-19,” imbaunya.

Laporan: Aldo

Comments are closed.