Polresta Bogor Kota Perluas Penyekatan PPKM Darurat hingga Batas Kota

Wali Kota Bogor Bima Arya bersama jajaran Forkopimda menggelar patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Sabtu (3/7/2021). Foto: Pemkot Bogor

Polresta Bogor Kota memutuskan memperluas dan memperketat penyekatan kendaraan bermotor dengan menambah enam lokasi penyekatan hingga batas kota.

“Dari hasil evaluasi pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Bogor, selama tiga hari pada 3-5 Juli 2021, disimpulkan bahwa mobilitas warga menurun sekitar 21 persen,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dikutip dari Antara, Selasa (6/7).

Menurut Susatyo, persentase penurunan mobilitas di Kota Bogor belum optimal untuk menekan lonjakan kasus positif COVID-19. Sehingga penyekatan perlu ditingkatkan sampai sampai 50 persen.

Selain itu, dalam menurunkan mobilitas warga, Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor sepakat memperluas dan memperketat penyekatan kendaraan bermotor.

“Kalau sebelumnya dilakukan penyekatan di 10 lokasi di dalam kota pada pukul 21.00 WIB hingga 24.00 WIB maka mulai Selasa hari ini ditambah dengan enam lokasi penyekatan di batas kota,” ucap Susatyo.

Wali Kota Bogor Bima Arya bersama jajaran Forkopimda menggelar patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Sabtu (3/7/2021). Foto: Pemkot Bogor

Susatyo menambahkan, agar penyekatan kendaraan bermotor lebih efektif, Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor telah berkoordinasi dengan Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor untuk melakukan penyekatan bersama di Bogor Raya.

“Kota Bogor ini sering menjadi perlintasan mobilitas warga dari Jakarta menuju ke Kabupaten Bogor maupun menuju ke Sukabumi,” tutur Susatyo.

Lebih lanjut, penyekatan akan diterapkan hingga 20 Juli mendatang atau mengikuti penerapan PPKM darurat.

Personel Dishub Kota Bogor mengatur arus lalu lintas saat penutupan ruas Jalan Simpang Empang di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (2/7/2021). Foto: Arif Firmansyah/Antara Foto

Berikut lokasi penyekatan di Kota Bogor:

A. Titik Sekat Selektif (Pekerja Esensial dan Kritikal)

Keluar pintu Tol Baranangsiang (Polsek Bogor Timur dan Satlantas)

Simpang Ciawi (Polsek Bogor Selatan dan Polsek Ciawi)

Simpang Salabenda (Polsek Tanah Sareal dan Polsek Kemang)

Simpang POMAD (Polsek Bogor Utara dan Polsek Sukaraja)

Simpang Dramaga (Polsek Bogor Barat, Polsek Dramaga, dan Polsek Ciomas)

Stasiun Bogor (Polsek Bogor Tengah)

B. Titik Check Point

Simpang Ekalokasari

Simpang Baranangsiang

Simpang BTM

Simpang Jembatan Merah

Simpang Veteran

Simpang Air Mancur

C. Titik Penutupan Jalur

Keluar Tol Bogor dari arah Ciawi

Keluar Tol BORR dari arah Sentul

D. Titik Situasional (Crowd Free Road).

Comments are closed.