Polisi Usut Kasus Penerobosan Jalan oleh Kelompok Bermotor di Bandung

Suasana kawasan Jalan Merdeka yang ditutup untuk kendaraan di Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/4/2020). Foto: Antara/Novrian Arbi

Kelompok bermotor di Kota Bandung viral di media sosial lantaran aksi menerobos road barrier di Simpang Jalan Aceh-Merdeka.

Sejumlah ruas jalan di Kota Bandung ditutup sementara waktu dengan maksud membatasi mobilitas warga dan mencegah sebaran virus corona.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Rano Hadiyanto mengatakan, kasus viral itu bakal ditangani oleh Satreskrim Polrestabes Bandung. Polisi pun mulai melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

“Masalah ini kami limpahkan kepada fungsi Reskrim untuk dilakukan langkah selanjutnya seperti apa,” kata Rano di Polrestabes Bandung, Senin (28/6).

Adapun sebagai tindak lanjut agar tak terjadi peristiwa serupa di kemudian hari, menurut Rano, pihaknya bakal meningkatkan fungsi personel yang berjaga di sekitar ruas jalan yang ditutup.

Jika ada warga yang memang ada kebutuhan mendesak, sebaiknya berkoordinasi dengan petugas di lapangan dan jangan melakukan tindakan tak etis.

Diketahui, perwakilan dari kelompok bermotor tersebut sempat mengatakan kepada petugas kepolisian bahwa mereka sedang membawa korban bentrokan ke rumah sakit. Namun, belum sempat dipastikan oleh personel yang berjaga, kelompok bermotor tersebut tiba-tiba merobohkan road barrier.

“Silakan masyarakat yang memang dalam keadaan darurat, urgen atau ingin ke rumah sakit ataupun ada hal yang memang butuh pertolongan segera maka jangan sungkan untuk melapor kepada petugas di lokasi, jangan sampai terjadi perbuatan yang kurang etis,” ujar dia.

Dari rekaman video yang diunggah oleh akun Instagram @bandung24jam tampak kelompok pengendara motor itu membongkar road barrier yang dipasang menutupi ruas jalan sambil membunyikan klakson.

Terlihat sempat ada petugas kepolisian mendekat hendak memberi teguran. Akan tetapi, para pengendara motor itu tak menggubris dan melaju menerobos road barrier.

Comments are closed.