Polisi Tangkap Pembobol Mesin ATM Bank Aceh, 2 Orang Masih Anak-anak

Aparat polisi berpakaian preman setelah berhasil menangkap 3 orang komplotan pembobol ATM Bank Aceh. Foto: Dok. Polresta Banda Aceh

Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh berhasil menangkap komplotan perampok yang terlibat pembongkaran mesin ATM Bank Aceh, di Gampong Lampaseh Aceh, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, pada Sabtu sore (14/5/2022) kemarin.

Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, Kompol M Ryan Citra Yudha, mengatakan aparat polisi dari Tim Rimueng bergerak cepat, membutuhkan waktu sekitar 12 jam untuk menangkap pelaku. “Setelah mengumpulkan barang bukti, mendalami keterangan para saksi dan warga serta menelaah rekaman CCTV yang ada di sekitar mesin ATM Bank Aceh,” katanya dalam keterangan tertulis, Ahad (15/5/2022).

Menurutnya, sebanyak 3 dari 6 pelaku diringkus di kawasan Lambhuk, Ulee Kareng, Banda Aceh. Mereka adalah MAM (26 tahun) juru parkir warga Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, sementara 2 lainnya masih di bawah umur yaitu; MH (16 tahun) asal Kota Banda Aceh dan ZUF (16 tahun) asal Aceh Timur.

Sementara tiga pelaku lain masih buron, berinisial WAH (25 tahun), BY (25 tahun) dan BBM (23 tahun). “Sebelumnya berkembang informasi ada 5 pelaku yang terlibat dengan menggunakan mobil Toyota Avanza. Namun, belakangan terungkap ada 6 pelaku,” jelas Kompol Ryan.

Dalam penangkapan tersebut, polisi ikut menyita mobil Toyota Avanza BL 1861 LM. Polisi mengimbau tiga pelaku lainnya yang masih diburu agar segara menyerahkan diri.

Polisi melakukan olah TKP mesin ATM Bank Aceh Syariah yang hendak dibobol. Foto: Dok. Polresta Banda Aceh

Aksi pembobolan ATM Bank Aceh terjadi pada Sabtu dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB. Diketahui empat orang masuk ke dalam galeri mesin ATM sambil merusak pengait mesin ATM dan mengecat kamera CCTV di dalam ruang tersebut.

“Mesin ATM Bank Aceh sempat terlepas dari dudukannya. Alhamdulillah, warga yang tanggap dan melihat hal itu langsung meramaikan lokasi. Para pelaku yang melihat hal itu langsung bergegas melarikan diri,” jelas Kompol Ryan. []

Comments are closed.