Polisi Kerahkan Water Cannon di Pos Penyekatan PPKM Darurat di Kalideres

Petugas kepolisian melakukan penyekatan pada pemberlakuan PPKM darurat di jalan Sudirman dan jalan MH. Thamrin. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Polres Jakarta Barat mengerahkan kendaraan water cannon di pos penyekatan PPKM Darurat di Kalideres, Jakarta Barat. Hal itu sebagai antisipasi meningkatnya warga yang ingin masuk ke Jakarta.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, pengerahan water cannon untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Pasalnya ekskalasi massa terus meningkat.

“Kami juga akan melakukan penebalan pasukan jika nanti adanya eskalasi peningkatan massa yang akan melintas,” kata Ady lewat keterangannya, Senin (5/7).

Ady menuturkan, pihaknya selalu mengutamakan cara humanis dan mengedukasi masyarakat. Dia juga berharap warga taat aturan.

“Kehadiran kendaraan tersebut di lokasi untuk memanfaatkan fasilitas yang ada pada kendaraan water cannon seperti pengeras suara untuk memudahkan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat yang akan melintas di lokasi penyekatan ujar Ady.

Kondisi tersebut tak hanya di Kalideres, kendaraan taktis TNI jenis Panser juga berjaga di perbatasan Jakarta-Depok, di kawasan Lenteng Agung. Warga yang tak sesuai syarat untuk masuk ke Jakarta akan diputar balik.

Comments are closed.