Polisi di Pali Ditusuk Bandar Narkoba

Briptu Erza Juliarta menjalani perawatan medis setelah ditusuk bandar narkoba. (foto: istimewa)

Anggota polisi di Kabupaten Pali, Sumsel, Briptu Erza Juliarta, terluka setelah ditusuk seorang bandar narkoba, Andi Marwa (28 tahun). Korban pun harus menjalai perawatan medis akibat luka yang dideritanya.

Kapolres Pali, AKBP Rizal Agus Triyadi, membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, Briptu Erza Juliarta merupakan anggota Unit I Satres Narkoba Polres Pali.

“Peristiwa penyerangan terhadap petugas itu terjadi saat penyergapan seorang bandar narkoba di sebuah kebun karet Kecamatan Penukal pada Jumat (2/7),” katanya, Sabtu (3/7).

Rizal bilang, saat akan ditangkap pelaku mencoba menusuk dada petugas yang melakukan penyamaran untuk bertransaksi. Namun, mampu dihalau dan hanya mengenai telapak tangannya.

Serangan pelaku membuat petugas terjatuh. Melihat hal itu pelaku mencoba kembali menyerang dengan mengambil pisau yang sempat terlepas.

“Anggota kita mengeluarkan tembakan peringatan sekaligus sebagai penanda bagi anggota lain yang bersiaga tak jauh dari lokasi,” katanya.

Hanya saja, pelaku ternyata tidak menghiraukan tembakan peringatan tersebut. Karena terdesak petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur kepada pelaku.

“Petugas kita kini dalam kondisi baik-baik saja setelah mendapatkan perawatan medis akibat luka yang dideritanya. Sementara pelaku tewas saat akan dievakuasi,” katanya.

Comments are closed.