PMKRI Larantuka Buka 30 Buku Tabungan untuk Anak-anak Korban Bencana Adonara

Komda PMKRI Regional Larantuka-Labuan Bajo Flores, Marselinus Atapukan saat menyerahkan buku bank bagi anak korban bencana. Foto : Istimewa

LARANTUKA – Sejak badai seroja menerjang pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur pada 4 April 2021 lalu, mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Katolik Indonesia (PMKRI) Larantuka membuka donasi untuk korban bencana di wilayah itu.

Komda PMKRI Regional Larantuka-Labuan Bajo Flores, Marselinus Atapukan mengatakan hasil donasi itu disalurkan melalui 30 buku tabungan yang diserahkan bagi anak-anak yang terdampak langsung bencana.

“Total buku 30 bank yang diserahkan dengan rincian, 15 di desa Oyang Barang, 10 di desa Nelelamadike, 1 di desa Pandai Mewet, 1 di desa Demondei dan 3 di desa Nimun Danibao. Nilai uang yang ada dalam masing-masing buku bank sebesar Rp 1 juta,” ujarnya kepada wartawan, Selasa 6 Juli 2021.

Ia mengatakan, uang yang diserahkan itu merupakan donasi dari berbagai pihak yang diterima PMKRI Larantuka.

“Sebagian digunakan untuk membeli sembako bagi korban di desa-desa di Adonara dan Lembata, dan sisanya digunakan untuk membuat buku tabungan bagi siswa-siswi yang terdampak seperti kehilangan orangtuanya dan rumah,” tandasnya.

Ia berterimakasih kepada Bank NTT yang sudah membantu pembuatan buku bank secara gratis.

Comments are closed.