Plate Ogah Komentar soal Adiknya Terima Rp 534 Juta di Kasus Korupsi BTS Kominfo

Menkominfo Johnny G Plate (kedua kanan) memberikan keterangan usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa (14/2/2023). Foto: Fauzan/ANTARA FOTO

Menkominfo Johnny G. Plate enggan bicara soal kasus dugaan korupsi proyek penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) Bakti Kominfo yang masih berlanjut. Plate juga menolak menjawab saat ditanya soal keterlibatan adiknya dengan proyek tersebut.

Plate menghadiri rapat dengan Komisi I DPR siang ini untuk membahas revisi UU ITE. Usai rapat sekitar pukul 13.00 WIB, Plate menghindar saat ditanya wartawan.

“Saya hanya urusan ITE aja. Saya hanya bahas tentang ITE,” kata Plate dikejar wartawan usai rapat di DPR, Jakarta, Senin (10/4).

Saat dikejar lagi beberapa pertanyaan terkait kasus proyek BTS yang sedang ditangani Kejagung, Plate bergeming dan terus berjalan dikawal ajudan hingga ke mobil di parkiran DPR.

Adik Plate bernama Gregorius Alex Plate diduga turut menerima keuntungan dalam kasus dugaan korupsi proyek penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) Bakti Kominfo. Diduga, Alex memanfaatkan jabatan kakaknya selaku Menkominfo untuk mendapat fasilitas.

Menkominfo Johnny G Plate menghadiri rapat Komisi I di DPR membahas revisi UU ITE, Senin (10/4). Foto: Annisa Thahira/kumparan

Belum diketahui fasilitas apa yang didapat oleh Alex. Namun, Alex mengembalikan uang Rp 534 juta yang diduga kompensasi fasilitas yang diterimanya.

Penyidik Kejagung telah memeriksa Johnny Plate dua kali sebagai saksi dalam kasus BTS tersebut. Peran Alex juga didalami penyidik melalui pemeriksaan.

Setelah menyelesaikan pemeriksaan, Plate belum memberikan banyak keterangan kepada awak media. Dia hanya menyatakan telah menyampaikan keterangan dan menjawab pertanyaan penyidik Kejagung sesuai dengan apa yang ia tahu dan pahami.

Comments are closed.
Generated by Feedzy