Piala Wali Kota Solo Ditunda hingga COVID-19 Mereda

Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/2). Foto: Dok. Agus Suparto

Turnamen pramusim bertajuk Piala Wali Kota Solo resmi ditunda. Meningkatnya kasus COVID-19 di Solo dan Jawa Tengah menjadi alasan penundaan turnamen tersebut.

Penundaan turnamen yang diikuti oleh empat tim itu disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol. Iqbal Alqudusy. Sejatinya, Piala Wali Kota Solo akan dimulai pada 29 Juni hingga 4 Juli mendatang.

“Mengingat COVID-19 yang masih meningkat di wilayah Jawa Tengah, khususnya Kota Solo dan sekitarnya, maka pelaksanaan turnamen ditunda,” ucap Iqbal dilansir Antara.

Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Foto: ANTARA FOTO/Maulana Surya

“Ditunda sampai situasi COVID-19 mereda,” tambahnya.

Sebelumnya, salah satu peserta turnamen yakni Dewa United juga tak jadi ikut serta. Beberapa pemain yang positif COVID-19 menjadi alasan tim asal Tangerang Selatan itu mundur. Sebagai gantinya, panitia sudah menyiapkan Sriwijaya FC yang notabene juga tim dari kompetisi Liga 2.

Situasi COVID-19 di Indonesia memang tengah meningkat. Menurut data Kemenkes, hari ini sudah ada 20,694 kasus baru yang terkonfirmasi. Khusus untuk Jawa Tengah, ada 232,839 kasus aktif baru.

Comments are closed.