Piala Thomas: Indonesia Hadapi Jepang di Semifinal

Ekspresi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (kiri) usai mengalahkan lawannya pebulu tangkis tunggal putra Cina Zhao Jun Peng dalam pertandingan babak perempat final Piala Thomas 2022, Kamis (12/5/2022). Foto: M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO

Indonesia melaju ke semifinal Piala Thomas 2022 usai menaklukkan China 3-0, Kamis (12/5) malam WIB. Adalah Jepang yang akan menjadi lawan berikutnya.

Anthony Ginting membuka keunggulan Indonesia atas China di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Ia mengalahkan Zhao Jun Peng lewat tiga gim dengan skor 21-12, 25-27, dan 21-17.

Duet Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya menggandakan keunggulan. Mereka mampu mengatasi perlawanan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dalam dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-16.

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan melawan ganda putra Thailand Chaloempon Charoenkitamorn dan Nanthakarn Yordphaisong di penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2022. Foto: M Risyal Hidayat/Antara Foto

Kemenangan Indonesia dipastikan oleh Jonatan Christie. Pria yang akrab disapa Jojo itu mengalahkan Li Shi Feng dalam dua gim dengan skor 21-12 dan 21-18.

Kemenangan 3-0 membawa Indonesia ke babak berikutnya. Pada hari yang sama, Jepang juga memastikan tiket ke semifinal usai mengalahkan Taiwan 3-2.

Indonesia dan Jepang akan bentrok di babak semifinal pada Jumat (13/5). Sementara itu, slot semifinal lainnnya sedang diperebutkan oleh Korea vs Denmark dan India vs Malaysia.

Semifinal Piala Thomas 2022

Indonesia vs Jepang

Comments are closed.