Piala Thomas: Indonesia Hadapi China di Perempat Final

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Bagas Maulana dan Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan pebulu tangkis Thailand Peeratchai Sukphun dan Pakkapon Teeraratsakul saat penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2022. Foto: M Risyal Hidayat/Antara Foto

Indonesia dipastikan akan bertemu China di perempat final Piala Thomas 2022. Di partai terakhir Grup A, tim ‘Merah-Putih’ menang 3-2 atas Korea Selatan, Rabu (11/5).

Dengan hasil ini, tim Indonesia sukses ‘sapu bersih’ tiga laga grup dengan kemenangan dan keluar sebagai jawara grup. Dua kemenangan Indonesia lainnya diraih saat menekuk Singapura dan Thailand dengan skor 4-1.

Menghadapi China bagaikan ulangan final Piala Thomas tahun 2020. Saat itu, Jonatan Christie dan kolega sukses membungkam China dengan skor 3-0.

Menariknya, Tim Piala Uber Indonesia juga akan bertemu China di babak perempat final. Indonesia sebelumnya finis di peringkat kedua Grup A Piala Uber dengan dua kali menang dan sekali kalah.

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan melawan ganda putra Thailand Chaloempon Charoenkitamorn dan Nanthakarn Yordphaisong di penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2022. Foto: M Risyal Hidayat/Antara Foto

Hasil Undian Perempat Final Piala Thomas 2022

Indonesia vs China

Taiwan vs Jepang

India vs Malaysia

Korea vs Denmark

Comments are closed.