Persis Solo Redam AHHA PS Pati dengan Skor 2-0

Situasi pertandingan saat Persis Solo berhasil menciptakan gol dalam laga di Stadion Manahan Solo.

SOLO-Kesebelasan Persis Solo tampil memukau saat menjamu AHHA PS Pati dalam laga pembuka Grup C Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Minggu (26/09/2021). Mereka unggul 2-0 dalam pertandingan itu.

Kedua tim bermain dengan intensitas tinggi dan saling serang sejak awal pertandingan.

Di menit ke-18, pemain Persis Solo Alberto Goncalves Da Costa mampu memanfaatkan umpan tak jauh dari kotak penalti. Tendangan kerasnya merobek jaring gawang lawang hingga membawa Persis Solo unggul 1-0.

Gol perdana itu membuat Persis Solo semakin percaya diri. Mereka terus menekan lawannya. Di menit ke-21, kesebelasan milik Kaesang Pangarep itu kembali berhasil menambah gol.

Kali ini gol tercipta dari kaki kapten kesebelasan, Eky Taufik. Dia berhasil mengelabui dua pemain AHHA PS Pati sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Di babak kedua, AHHA PS Pati mencoba memperkuat serangan untuk mengejar ketinggalan. Namun hingga peluit berbunyi mereka tetap tidak mampu menembus pertahanan lawan.

Pemilik Persis Solo, Kaesang Pangarep terlihat sangat puas melihat hasil pertandingan tersebut.

“Kita main, dengan hati. Kita main bukan karena uang,” kata Kaesang Pangarep usai pertandingan.

Sedangkan pemilik AHHA PS Pati, Atta Halilintar mengaku hasil pertandingan itu sudah bisa diprediksi. Menurutnya, Persis Solo merupakan tim yang sangat kuat.

Hasil pertandingan perdana itu akan menjadi bahan evaluasi untuk menghadapi laga-laga selanjutnya. “Evaluasi coach dan pemain,” kata Atta Halilintar.

Laga pembuka di Liga 2 itu berlangsung tanpa adanya penonton di stadion. Pertandingan disaksikan oleh sejumlah tamu, seperti Ketua Umum PSSI Mochamad Irawan, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakoso.

(Agung Santoso)

Comments are closed.