Persis Solo Kembali Gaet Pemain Persija

Pemain baru Persis Solo Alfath Fathier

SOLO-Klub kesebelasan Persis Solo kembali menambah koleksi pemain. Kali ini mereka mendatangkan bek sayap milik Persija Jakarta, Alfath Fathier.

“Berada di sini (Persis Solo) merupakan keputusan besar untuk karir saya, dan banyak prospek bagus untuk saya,” kata Alfath Fathier, Senin (05/07/2021).

Alfath secara resmi bergabung dengan Persis Solo pada akhir pekan lalu. Saat ini dia sudah mulai beradaptasi dengan klub sepak bola berjuluk “Laskar Sambernyawa’ itu.

“Semoga saya dapat membantu mencapai target Persis Solo untuk promosi ke kasta tertinggi,” ucapnya.

Pemain asal Purwakarta itu telah memiliki segudang pengalaman di usianya yang baru 25 tahun. Selama karirnya dia sudah pernah memperkuat di 3 klub yang berada di Liga 1.

Dia memulai debutnya di Liga 1 dengan bergabung di Persiba Balikpapan, lantas berpindah ke Madura United dan berakhir di Persija Jakarta. “Di klub terakhir saya ikut berhasil menjadi juara Piala Menpora 2021,” katanya.

Selain berposisi sebagai bek sayap di Persija Jakarta, Alfath tercatat pernah menempati beberapa posisi lain di klub sebelumnya. “Mulai dari gelandang bertahan, bek tengah, hingga penyerang sayap,” katanya.

Selain Alfath, Persis Solo juga sudah pernah memboyong 2 pemain Persija Jakarta, beberapa waktu lalu. Mereka adalah Heri Susanto dan Sandi Sute.

(Agung Santoso)

Comments are closed.