Persipura Resmi Lepas Boaz Solossa & Tinus Pae karena Indisipliner

Pemain Persipura Jayapura Boaz Solossa. Foto: Dok. Liga Indonesia

Persipura secara resmi melepas dua pemain seniornya, Boaz Solossa dan Yustinus Pae. Klub berjuluk ‘Mutiara Hitam’ itu mengakui adanya tindakan indisipliner yang dibuat oleh kedua pemainnya itu.

Kepastian dilepasnya Boaz dan Tinus Pae disampaikan langsung oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano. Keputusan diambil dalam rapat yang digelar pada Senin (5/7).

“Pertama saya mau sampaikan bahwa secara pribadi kami tak punya masalah apa pun dengan Bochi (Boaz Solossa) maupun Tipa (Tinus Pae). Mereka adalah anak-anak kami dan adik-adik kami, ini murni kebijakan manajemen dan masukan para pelatih atas pelanggaran atau tindakan indisipliner,” ucap Benhur, dilansir instagram resmi Persipura.

“Kami juga telah memutuskan untuk melepas kedua pemain, Bochi dan Tipa, kami sangat hormati dan hargai kalian berdua, dan terima kasih atas kebersamaan selama ini,” tambahnya.

Pemain Persipura Jayapura Tinus Pae berebut bola dengan pemain Al-Qadsia Kuwait pada pertandingan semifinal AFC Cup di Stadion Kuwait, Kuwait pada 16 September 2014. Foto: YASSER AL-ZAYYAT/AFP

Dilepasnya Boaz Solossa membuat rumor kembali menguat. Dua klub dikabarkan tengah berjuang untuk mendapatkan eks Kapten Timnas Indonesia itu.

Persija menjadi kontestan Liga 1 yang tertarik untuk mendatangkan Boaz. Kemudian, ada juga Rans Cilegon FC yang digadang-gadang akan menjadi tempat persinggahan Boaz selanjutnya.

Kendati begitu, pihak Rans enggan memberikan komentar soal isu yang beredar. Hingga saat ini, klub milik Raffi Ahmad itu belum melakukan negosiasi dengan Boaz.

“Sampai saat ini belum ada pembicaraan di internal terkait hal tersebut (merekrut Boaz Solossa),” ucap COO Rans, Darius Sinathrya.

***

Comments are closed.