Persib Tanggapi Ditundanya Kick-off Liga 1 2021

Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya dalam laga perempat final Piala Menpora 2021, di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

PSSI dan PT LIB telah memutuskan untuk menunda kompetisi Liga 1 2021/22. Persib Bandung menilai hal itu adalah langkah bijak di tengah situasi pandemi corona seperti sekarang.

Hal ini diputuskan usai PSSI dan PT LIB usai menerima rekomendasi dari Satgas Covid dan Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB). Sebabnya, dalam beberapa waktu ke belakang terjadi lonjakan kasus positif virus corona di Indonesia.

Persib Bandung, melalui Direktur mereka, Teddy Tjahjono, menghargai keputusan ini. Teddy juga meminta setiap pihak untuk taat pada protokol kesehatan.

”Kami menghormati keputusan PSSI dan LIB atas penundaan ini, karena seperti kita semua ketahui bahwa kasus COVID-19 sedang sangat tinggi dan kami harapkan COVID-19 bisa segera mereda. Sehingga liga bisa segera dimulai. Ayo kita bersama-sama jaga untuk tetap menjalankan 5M dan prokes,” kata Teddy, dilansir Simamaung.

Direktur Utama Persib Bandung Teddy Tjahjono saat berkunjung ke kantor kumparan. Foto: Dicky Adam Sidiq/kumparan

Teddy juga sepakat dengan langkah yang diambil PSSI dan PT LIB untuk menunda kompetisi di tengah lonjakan kasus positif corona. Menurutnya, hal itu adalah keputusan yang bijaksana.

”Ini pasti keputusan yang sudah dipikirkan matang-matang. Dan, ini sangat bijaksana. Memang situasi COVID-19 sedang banyak banget, jadi bahwa dengan pertimbangan kondisi pandemi yang lagi tinggi-tingginya, ini pasti dengan segala konsekuensi bahwa ditunda dengan keputusan paling baik,” terang Teddy.

Kompetisi Liga 1 2021/22 sendiri sedianya diagendakan untuk dimulai pada 9 Juli mendatang. Laga PS Sleman vs Persija Jakarta ditunjuk sebagai partai pembuka.

Comments are closed.