Persiapan PON XX Papua, 80 Atlet di Babel Jalani Training Center Terpusat

Atlet Atletik Babel saat ikut latihan terpusat. (Dok: KONI Babel)

Sebanyak 80 atlet di Bangka Belitung sedang menjalani masa training center (TC) yang terpusat di LPMP Pemprov Bangka Belitung. Puluhan atlet tersebut berasal dari 20 cabang olahraga (cabor–red) yang dipersiapkan untuk mengikuti ajang PON XX di Papua.

“Awal Juni kemarin kita putuskan untuk pelatda terbatas karena tidak ada waktu lagi. Sekarang atlet sudah masuk TC terpusat, bahkan ada sebagian atlet yang masuk dalam tahapan khusus. Yang jelas kita sudah on the track,” kata Ketua KONI Bangka Belitung, Elpandi, Rabu (30/6/2021).

Atlet panjang tebing Babel.

Diakui Pandi, kondisi pandemi ini membuat perencanaan yang diskema KONI Babel menjadi berantakan. Untuk itu atlet fokuskan pelatda di Bangka Belitung.

“Pandemi ini atlet tidak kita melepas atlet-atlet ke daerah yang jauh. Maka tidak kita lakukan di luar daerah bahkan luar negeri. Kita berlatih sebisa mungkin, kecuali yang dipanggil Pelatnas,” katanya.

PON XX Papua yang akan digelar pada bulan Oktober 2021 mendatang, KONI Bangka Belitung menargetkan empat medali emas.

“Semua sebetulnya berpeluang terutama atletik, panjat tebing, binaraga dan sepakbola putri. Tapi kita lihat pra event di Agustus bisa dilihat sejauh mana kesiapan atlet kita,” tukasnya.

Atlet Sepakbola Putri Babel.

Comments are closed.