Pernah Rugi Rp 300 Miliar, Mandala Shoji Kini Coba untuk Lebih Bersyukur

Artis sekaligus politikus, Mandala Shoji saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta, Kamis, (15/8). Foto: Ronny

Mandala Shoji sempat ramai menjadi perbincangan karena kasus black campaign yang membelitnya saat terjun ke dunia politik pada 2018. Kasus itu bahkan membuatnya mendekam di penjara selama 6 bulan.

Karena mendekam di penjara, Mandala mengaku mengalami banyak kerugian finansial. Bahkan, jumlah kerugiannya mencapai miliaran rupiah.

“Kemarin waktu di pesantren (penjara) itu, kan, bisnis tetap jalan. Tapi, karena saya enggak bisa mantau sendiri, akhirnya ditipu dan dibawa kabur uang proyeknya,” kata Mandala Shoji saat menjadi bintang tamu di program Rumpi Trans TV, Rabu (30/6).

“Dan ada draft kontrak senilai Rp 300 miliar. Tapi, ya, orang itu malah ngilang begitu saja dan banyaklah orang yang manfaatin gue waktu di dalam,” sambungnya.

Mandala Shoji Foto: Munady

Selain itu, Mandala juga harus banyak mengeluarkan uang untuk kasusnya yang terus bergulir di pengadilan. Ia merasa dampak kasus itu sangat parah.

“Di pengadilan untuk bayar lawyer, kan, pasti mahal. Saya juga harus kumpulin saksi dan fokus ke pengadilan. Akhirnya, kerjaan dan nyalegnya tidak fokus. Karena fokusnya ke sana (kasus),” tuturnya.

Artis sekaligus politikus, Mandala Shoji saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta, Kamis, (15/8). Foto: Ronny

Namun, mantan host Termehek Mehek itu coba untuk terus tegar. Apalagi, ia merasa Tuhan tak pernah berhenti memberi rezeki.

“Sekarang, ya, alhamdulilah masih bisa makan, masih bisa bantu teman-teman. Aku masih ada produksi, ada kegiatan. Ya, jika melihat yang lain, aku masih merasa bersyukur. Intinya, syukuri aja apa yang ada gitu,” kata Mandala.

Pria 38 tahun ini merasa bangga pada istrinya yang terus memberi dukungan. Karena itu, meski jarang muncul di layar kaca, Mandala siap untuk terus menjalani berbagai pekerjaan demi keluarga.

“Ya, cuma buat merekalah aku berusaha enggak ada lagi, cuma buat mereka kita cari rezeki, cari masa depan, ibadah juga buat mereka. Pokoknya yang terbaik untuk mereka,” ujarnya.

Comments are closed.