Peringatan 1.000 Hari Wafatnya Istri Indro Warkop

Indro ‘Warkop’ bersama mendiang istri dan anak-anaknya. Foto: Instagram @indrowarkop_asli

Keluarga Indrodjoyo Kusumonegoro alias Indro Warkop memperingati 1000 hari wafatnya Nita Octobijanthy, istri Indro, Minggu (4/7) malam. Peringatan diselenggarakan secara virtual, melalui aplikasi Zoom. Tercatat hadir di ruang Zoom 178 undangan. Terdiri atas keluarga, kerabat, kawan sekolah almarhumah dan rekan Indro sendiri. Baik di Jakarta maupun di luar kota, bahkan di luar negeri.

Acara pembacaan yassin, tahlil, dan doa serta tausiyah oleh Ustaz Ahmad Rosyidin Mawardi. MC, Hada Kusumonegoro, putri Indro-Nita. Tamu undangan mengikuti tahlil dengan khidmat melalui panduan buku tahlil yang dibagikan panitia sebelumnya ke semua undangan.

Mendiang Nita meninggal dunia 9 Oktober 2018 akibat sakit kanker paru.

Anthy, istriku

Dalam buku panduan, Indro menulis sepotong ungkapan cinta.

“Anthy, istriku. Alhamdulillah kami bertahan sampai hari ini, di hari ke 1000 kepergianmu. Berat namun ikhlas, karena aku yakin kamu di tempat paling nyaman sekarang tanpa kanker lagi. Doaku selalu untuk ketenangan istirahatmu. Harapanku untuk tetap bisa berjodoh dengan kamu di surganya Allah SWT. Insya Allah.

Indro-Nita dikaruniai tiga anak dan dua cucu. Mereka: Handhika Indrajanthy Putrie, Satya Paramitha Hada Dwininta, Harleyano Triandro Kusumonegoro, Noer Adham Satria (menantu). Dua cucu: Alyana Amara Adham dan Aqila Anaya Adham.

Putra-putri pasangan itu juga menorehkan kenangan kepada almarhumah di buku tahlil yang bersampul hitam. Mengawali acara Indro menyampaikan terima kasih kepada para tamu yang menyempatkan hadir di tengah situasi sulit karena pandemi. Indro sendiri dua pekan silam sempat terpapar virus COVID-19. Walau sudah dinyatakan negatif, namun pendiri group lawak Warkop DKI itu tetap melanjutkan isolasi mandiri di rumahnya.

Comments are closed.