Pererat Silaturahmi, Masjid Besar Al-Falah Sekadau Gelar Halal Bihalal

Masjid Besar Al-Falah Sekadau menggelar halal bihalal. Foto: Dok. Istimewa

Hi!Sekadau – Masjid Besar Al-Falah Sekadau menggelar halal bihalal bersama jemaah, Jumat, 13 Mei 2022. Halal bihalal ini digelar guna mempererat tali silaturahmi.

Halal bihalal yang mengusung tema ‘Sucikan Hati, Kuatkan Silaturahmi, Pererat Persaudaran dan Kebersamaan’ ini dihadiri Sekda Kabupaten Sekadau Mohammad Isa, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau Toyib Asefudin Alayubi, Kabag Sumda Polres Sekadau Kompol Tomy Cahyadi, Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar serta Camat Sekadau Hilir.

Ketua Masjid Besar Al-Falah Sekadau, Isnaini mengatakan, tujuan diadakannya halal bihalal ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antarpengurus Masjid Besar Al-Falah bersama Pemda Sekadau serta para jemaah.

“Kami atas nama pengurus Masjid Besar Al-Falah mohon maaf apabila selama ini ada salah,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Isnaini juga mengajak para jemaah untuk memakmurkan masjid seperti pada bulan Ramadhan. “Kami mengimbau agar umat Islam meramaikan masjid dengan kegiatan salat 5 waktu dan pengajian,” pesannya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, Toyib Asefudin Alayubi mengapresiasi pengurus Masjid Besar Al-Falah yang telah mengadakan kegiatan halal bihalal.

“Yang mana kegiatan halal bihalal ini untuk merajut silaturahmi sesama pengurus, jemaah masjid maupun warga sekitar. Momen ini juga gunakan untuk saling bermaaf-maafan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa mengatakan, tujuan halal bihalal untuk mempererat tali persaudaraan bukan hanya untuk umat Islam saja, tapi juga dengan warga non-muslim. Sehingga, momentum tersebut bisa menumbuhkan rasa saling menyayangi antarsesama dan saling menghormati.

“Mari kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan,” ajaknya.

Comments are closed.