Perang Urat Syaraf Dua Petarung Brasil di ONE Championship

Atlet ONE Championship dari Brasil John Lineker berjalan menuju Circle. Foto: ONE Championship

Psywar sengit tampak menonjol saat dua petarung Brasil John “Hands Of Stone” Lineker dan Bibiano “The Flash” Fernandes saling mengumbar tantangan di media sosial.

Perseteruan bermula saat Lineker melempar tantangan pada Fernandes, Juara Dunia ONE Bantamweight saat ini, karena sudah terlalu lama menyandang sabuk dan lama tak bertanding.

Lineker, yang sudah mengoleksi tiga kemenangan impresif sejak debutnya pada Oktober 2019 lalu di Jakarta, berujar bahwa “Bibiano tidak bisa terus terusan memegang sabuk juara itu.”

“Mari kita bertanding dan buktikan siapa yang terbaik,” tulis Lineker di akun Instagramnnya beberapa pekan lalu.

Bibiano memang belum kembali merasakan atmosfer panas di atas arena sejak kemenangannya atas Kevin Belingon pada akhir tahun 2019 lalu.

Bibiano tentu tak tinggal diam. Petarung berusia 41 tahun ini langsung membalas sindiran dari rekan senegaranya tersebut dengan menyatakan bahwa ia siap bertarung kapanpun.

“Hey, Lineker! Saya memberimu kesempatan bertanding untuk memperebutkan gelar pertama dalam kariermu. Tak perlu berteriak di media sosial. Cukup telpon presiden ONE Championship and saya siap bertanding kapanpun,” balas Bibiano di akun Facebook miliknya.

Awalnya, Lineker masih bernada sopan dan memberi penghargaan tinggi pada sang senior berkat torehan luar biasa di dunia MMA. Seperti diketahui, Bibiano Fernandes adalah salah satu Juara Dunia paling dominan di ONE Championship dan beberapa organisasi MMA lain.

Namun, perseteruan tak berhenti sampai di situ. Dalam unggahan lain, Bibiano menyentil soal isu ketidakprofesionalan yang melingkupi Lineker.

“Dan jangan lupa, kamu harus segera berhasil melewati tes USADA,” tambah Bibiano dalam unggahannya tersebut.

Mendengar itu semua, John tentu tak tinggal diam. Pemilik rekor 32-9 ini membalas dengan menekankan bahwa ia datang ke ONE untuk siap bertanding dengan siapapun.

“Kamu lah yang sebenarnya sangat ingin bertanding melawanku. Mari kita lakukan ini dengan cara lama, jangan ada penundaan lagi. Tidak sepertimu, aku sudah sering mengambil tes doping USADA dan berhasil melewatinya.”

“Saya akan menunggu kontrak [bertanding melawanmu]. Saya di sini untuk bertarung,” pungkas John membalas tantangan Bibiano.

Download ONE Super App untuk mengikuti perkembangan terbaru terkait ONE Championship!

Comments are closed.