Perampokan Siang Bolong di Toko Chanel Belum Terungkap, Kerugian Lebih Rp 38 M

Polisi berkumpul pasca perampokan bersenjata di toko Chanel di Place Vendome, Paris, Prancis pada Kamis (5/5/2022). Foto: Bertrand Guay/AFP

Perampokan siang bolong di butik Chanel yang menjual perhiasan dan jam tangan mewah di kawasan mahal di pusat Paris, Prancis, pada Kamis (5/5) hingga Rabu (11/5) kini belum terungkap. Polisi Paris masih menginvestigasi perampokan bersenjata itu.

Hingga kini pihak Chanel juga enggan bicara soal perampokan oleh empat orang berbaju hitam, memakai masker dan helm, dan membawa senapan serbu mirip AK-47 itu.

Namun, diduga kerugian yang diderita gerai itu mencapai lebih 2,5 juta euro atau lebih Rp 38 miliar.

Dugaan kerugian itu disampaikan media Prancis, BFMTV, berdasar informasi dari sumber yang mengetahui peristiwa itu.

Polisi memasang garis polisi pasca perampokan bersenjata di toko Chanel di Place Vendome, Paris, Prancis pada Kamis (5/5/2022). Foto: Bertrand Guay/AFP

Perampokan bak film di gerai Chanel sempat terekam oleh beberapa saksi mata dan tersebar di media sosial. Dalam video tersebut terlihat perampok menggunakan motor.

Sebanyak tiga orang bertugas merampok. Sedang seorang lainnya menunggu di motor sembari menenteng senapan.

Informasi yang beredar pegawai toko Chanel disuruh merunduk di lantai. Para pelaku kabur setelah memenuhi tas olahraga yang mereka bawa dengan perhiasan dan benda-benda mahal lainnya.

Comments are closed.