Penumpang KRL di Hari Senin Pertama PPKM Darurat Turun

Penumpang turun dari gerbong KRL Commuter Line di Stasiun Manggarai, Jakarta, Kamis (1/7/2021). Foto: Indrianto Eko Suwarso/Antara Foto

Jumlah penumpang KRL pada Senin pertama PPKM Darurat hingga pukul 08.00 WIB mencapai 73.808 orang. Angka tersebut turun sebanyak 27 persen dibandingkan dengan Senin pekan lalu sebelum PPKM Darurat diberlakukan.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, mengatakan tren menurunnya jumlah penumpang KRL terlihat sejak 14 Juni 2021.

“Di mana pada hari Senin yang dapat menjadi indikator untuk hari-hari selanjutnya, jumlah pengguna┬á turun setidaknya 15 persen setiap pekan,” ujar Anne dalam rilisnya, Senin (5/7).

Ia menambahkan, sejumlah stasiun misalnya di Stasiun Bogor ada 6.735 pengguna (turun 19 persen dibanding pekan lalu pada waktu yang sama), Stasiun Citayam 5.380 pengguna (turun 26 persen), dan Stasiun Bojonggede 5.114 pengguna (turun 35 persen).

Mulai hari ini, Senin (5/7), penumpang KRL wajib memakai masker ganda. Masker yang disarankan adalah masker bedah dilapisi dengan masker kain. Yang mau pakai masker tunggal, maka bisa memakai masker KN95, N95, dan KF94, yang lebih rapat.

Meski demikian, selama 3 hari sifatnya masih sosialisasi. Setelah sosialisasi berakhir, mereka yang tidak pakai masker sesuai yang disyaratkan tidak diperkenankan naik kereta.

Comments are closed.