Penumpang KA Tujuan Bandung-Purwokerto Bisa Naik Melalui Stasiun Cikampek

Layanan tes GeNose di Stasiun Cikampek, Jumat (21/5). Foto: KAI

PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan KA Baturraden Ekspres. Dengan kereta ini, penumpang bisa menikmati perjalanan ke Bandung-Purwokerto melalui Stasiun Cikampek.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, mengatakan KA Baturraden Ekspress diluncurkan pada Jumat (25/6). Kereta ini menjadi alternatif warga Karawang, Cikampek, dan sekitarnya untuk menuju Bandung-Purwokerto.

“Adapun jadwal keberangkatan KA Baturraden Ekspres dari Stasiun Cikampek menuju Purwokerto pada pukul 18.47 WIB, dan menuju Bandung pada pukul 09.55 WIB,” ujar Eva dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/6).

Ia menambahkan, KA Baturraden Ekspres terdiri dari kelas Eksekutif dengan tarif mulai dari Rp160.000 dan kelas Bisnis dengan tarif mulai dari Rp130.000. Tiket KA Baturraden Ekspres sudah dapat dibeli melalui KAI Access, web KAI, loket, dan seluruh mitra penjualan tiket KAI lainnya.

Ia menambahkan, KAI menawarkan tarif khusus untuk rute tertentu pada KA Baturraden Ekspres yaitu relasi Cirebon – Cikampek PP (Eksekutif: Rp50.000 & Bisnis: Rp40.000), Bandung – Cikampek PP (Eksekutif: Rp65.000 & Bisnis: Rp55.000).

Tarif khusus tersebut dapat dibeli mulai 2 jam sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api di KAI Access, loket, dan seluruh channel eksternal selama masih tersedia tempat duduk.

Sebelumnya, perjalanan kereta dari Stasiun Cikampek menuju Purwokerto-Bandung/Kiaracondong sudah dilayani oleh KA kelas ekonomi KA Serayu.

Sementara itu, untuk tujuan Purwokerto lainnya dari Stasiun Cikampek juga dilayani KA Singasari dengan keberangkatan pukul 19.03 WIB, dan KA lainnya yang melayani tujuan Bandung dari Stasiun Cikampek sebelumya sudah ada KA Harina dengan jadwal keberangkatan pukul 03.05 WIB.

Comments are closed.