Pensiun dari Musik, Mantan Drummer My Chemical Romance Jual Drum Kit

Bob Bryar dok YouTube MCR

Mantan drummer My Chemical Romance (MCR), Bob Bryar, menjual drum kit yang digunakan selama tergabung dalam band.

Drum ini digunakan selama penampilan MCR di MTV VMA pada 2005, dan sesi rekaman untuk The Black Parade. Makanya jadi favorit Bryar.

Drum kit ini dibuat khusus dengan kilauan merah yang sangat gelap. Jika diperhatikan lebih dekat, masih terdapat beberapa sisa confetti selama tur yang masuk dan terselip di lubang drum. Aku biarkan di sana buat kamu,” terangnya, dilansir NME

Bryar juga menyertakan case khusus untuk menyimpan drum kit itu. Dia bilang kalau enggak salah ingat, harga dari case-nya aja USD 1700 atau sekitar Rp 24 juta.

“Kalau udah terjual, aku bisa ke gudang untuk ngecek barang-barang lain. Aku bisa kasih tambahan pedal DW9000 dan mungkin satu atau dua stand yang ada di sana,” lanjutnya.

Saat ini drum kit milik Bryar masih dilelang dan harga terkini udah menyentuh sekitar USD 10.600 atau sekitar Rp 153 juta.

Hasilnya nanti akan diberikan untuk Pusat Adopsi Hewan di Williamson County Tennessee, Amerika Serikat.

Bob Bryar Pensiun dari Musik

Bryar telah meninggalkan MCR pada 2010 setelah menderita penyakit pada pergelangan tangannya. Band pelantun Helena itu lalu menggantikan posisinya di tur dengan Michael Pedicone dan Jarrod Alexander.

Dia lalu pensiun dari karier musiknya sejak 2014 dan sekarang menjadi agen real estate, serta pendukung aktif penyelamatan anjing.

Laporan: Afifa Inak

Comments are closed.