Pendar Ousmane Dembele saat Barcelona Lumat Celta Vigo: Bikin Brace Assist

Franco Cervi dari Celta Vigo duel dengan Ousmane Dembele dari FC Barcelona saat pertandingan LaLiga di Camp Nou, Barcelona, Spanyol. Foto: Albert Gea/Reuters

Ousmane Dembele menjadi bintang kemenangan Barcelona atas Celta Vigo di pekan ke-36 Liga Spanyol, Rabu (11/5) dini hari WIB. Barcelona yang bermain di kandang berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1.

Pemain asal Prancis itu memang tidak membuat gol di laga tersebut. Namun, Dembele menjadi pendulang dua assist untuk gol yang dibuat Memphis Depay dan Pierre Aubameyang.

Assist pertama merupakan hasil kerja keras dari Dembele. Usai melakukan nutmeg, Dembele lalu berlari ke dalam kotak penalti. Kemudian, Dembele memberikan operan mendatar ke tengah yang lalu diteruskan Memphis Depay.

Assist kedua Dembele yang tercipta di menit ke-48 juga kurang lebih sama prosesnya. Dembele berlari di sisi kanan penyerangan Barcelona, lalu memberikan sodoran ke Aubameyang yang dengan satu sentuhan melepaskan tendangan ke gawang.

Dua assist yang ditorehkan Dembele membuatnya kini sudah mengoleksi 13 assist untuk Barcelona di Liga Spanyol. Dembele juga menjadi pemain yang punya assist paling banyak di Liga Spanyol musim ini.

Franco Cervi dari Celta Vigo duel dengan Ousmane Dembele dari FC Barcelona saat pertandingan LaLiga di Camp Nou, Barcelona, Spanyol. Foto: Albert Gea/Reuters

Melawan Celta, Dembele memang tidak bisa melepaskan shots. Namun, ada lima kesempatan yang dibuatnya. Dembele juga berhasil mencatatkan empat dribel sukses selama berada di atas lapangan.

Dembele sebenarnya tak menjalani musim ini dengan mulus. Ia pernah mendapat sambutan yang ramah saat mereka berhadapan dengan Atletico Madrid di Liga Spanyol Februari lalu.

Jadi, nama-nama skuad Barcelona yang dibawa ke laga tersebut dibacakan satu per satu sebelum pertandingan dimulai. Namun, saat nama Ousmane Dembele bergema, suporter Barcelona yang ada di Camp Nou kompak berteriak ‘Boooo!’.

Dembele memang ‘bertingkah’ pada bursa transfer musim dingin yang baru saja ditutup akhir Januari 2022. Pasalnya, ia enggan menandatangi kontrak baru dengan Barcelona.

Comments are closed.