Pemerintah Kabupaten Minut Jadi Pilot Project Penerapan Standar LPSE

Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda

MINUT – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Joune Ganda-Kevin W Lotulung, kembali mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Pusat sebagai Pilot Project terkait dengan penerapan standar LPSE.

Ini merupakan yang kedua kalinya, setelah pada Mei lalu, Minut untuk menjadi daerah Pilot Project untuk jabatan fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Minut sendiri menjadi satu dari empat Kabupaten dan Kota di Indonesia, yang dipilih oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), setelah memenuhi semua persyaratan yang diberikan.

Bupati Minut, Joune Ganda, menyebutkan jika pihaknya telah memenuhi semua persyaratan yang ada, sehingga langsung mendapatkan rekomendasi lulus dari LKPP. Selain itu, tanggapan cepat atau fast respon dari Menteri PAN-RB juga berhasil didapatkan oleh Kabupaten Minut.

“Jadi, hanya 12 hari setelah saya melayangkan surat permohonan persetujuan, dan Pak Menteri PAN-RB menyetujui dan mengeluarkan Keputusan Penetapan Jabatan Fungsional Pengadaan Barang dan Jasa. Ini merupakan hal yang sangat baik, di mana Kabupaten Minut memang ingin melakukan Revolusi Mental di semua aspek,” kata Joune.

Sementara itu, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Minahasa Utara, Lidya Warouw, mengungkapkan jika penunjukan Minut sebagai Pilot Project dilakukan pada akhir Juni 2021.

“Tentu saja ini tidak lepas dari dukungan dan komitmen dari Pimpinan, yaitu Pak Bupati Joune Ganda dan Pak Wakil Bupati Kevin Lotulung yang memiliki semangat yang tinggi untuk membawa perubahan yang baik demi kemajuan Minahasa Utara,” tuturnya.

oktaviana mundung

Comments are closed.