Pemda Kolaka Timur Puji TMMD di Kecamatan Aere, Sekda: Dampaknya Luar Biasa

Progres pengerjaan bendungan mini yang dilaksanakan oleh TMMD ke-111 Kolaka Timur. Foto: Dok Tim Media TMMD.

Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

Tiga program fisik TMMD di Kecamatan Aere dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Koltim, M Iqbal Tongasa, pada Selasa (29/06) sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutamanya pembangunan bendungan mini dan irigasi di Desa Pekorea, Kecamatan Aere.

Iqbal mengatakan, pembangunan yang tidak lepas dari kerjasama TNI/Polri, Pemda dan DPRD Koltim, membuat pembangunan tersebut lebih maksimal hasilnya

Sekda Koltim itu juga menjelaskan bahwa, pembangunan Bendungan mini, irigasi, masjid dan gereja itu tak perlu diragukan lagi untuk segi ketahanan dan manfaat bangunan tersebut.

“Itu semua digampar oleh Dinas PU, jadi untuk kualitas tidak perlu diragukan lagi, semua sudah sesuai,” ungkap Iqbal.

Lanjutnya, Iqbal menjelaskan bahwa dampak dari TMMD tersebut sangat luar biasa, terutama di bendungan mini dan irigasi yang dibangun di program TMMD bisa mengairi sawah seluas 250 hektar, jadi masyarakat tidak perlu menunggu hujan lagi untuk mengairi persawahan mereka.

“Selama ini masyarakat baru meminta untuk dibangunkan irigasi, rupanya TMMD ini sudah membangunkan irigasi sekaligus dengan bendungan mininya, artinya ini Program TMMD sangat luar biasa,” lanjut Iqbal.

Selain program fisik itu, ia juga mengapresiasi program non fisik TMMD yang melakukan penyuluhan kesehatan stunting dan Vaksinasi COVID-19.

“Alhamdulillah juga berkat hadirnya TMMD di Kecamatan Aere ini dan program penyuluhan Vaksinasi COVID-19, membuat para warga lebih antusias untuk segera melakukan vaksinasi. Malah sekarang tim medis yang kewalahan untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat,” pungkas Iqbal.

Comments are closed.