Pelatih Timor Leste Bangga dengan Pasukannya Meski Kalah dari Timnas U-23

Pesepak bola Timnas Indonesia Irfan Jauhari terjatuh saat berebut bola dengan pesepak bola Timnas Timor Leste Cristevao Fernandes dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022). Foto: Aditya Pradana Putra/ANTARA FOTO

Pelatih Timor Leste, Fabio Maciel da Silva, puas meski timnya kalah dari Timnas U-23 Indonesia di ajang SEA Games 2021. Laga yang berlangsung di Viet Tri Stadium, Selasa (10/5) malam WIB, berakhir dengan kemenangan Timnas U-23 4-1.

Di pertandingan ini, dua pemain FK Senica mencetak gol bagi Indonesia. Egy Maulana Vikri membobol gawang lawan pada menit 15, Witan Sulaeman di menit 52 dan 77.

Satu gol Indonesia lainnya dibukukan oleh Fachrudin Aryanto (58′). Sementara, gol Timor Leste dicetak atas nama Mouzinho Barreto De Lima (69′).

“Ini pertandingan yang sulit untuk kami. Pemain-pemain saya bersiap dengan baik untuk pertandingan ini. Indonesia tim yang lebih baik,” ucap Fabio dikutip Bongdaplus.

“Kami kalah dari Indonesia tetapi saya puas dengan sikap dan cara kami bermain. Saya tidak bangga dengan hasilnya tetapi saya bangga dengan penampilan anak-anak asuhnya,” tambahnya.

Pesepak bola Timnas Indonesia Marc Klok (kanan) terjatuh setelah dilanggar pesepakbola Timnas Timor Leste Gumario Da Silva dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022). Foto: Aditya Pradana Putra/ANTARA FOTO

Ketika kalah 0-3 dari Vietnam di laga perdana, Timnas U-23 bercokol di urutan 4. Nyatanya, kemenangan atas Timor Leste ini masih belum bisa membuat posisi pasukan Shin Tae-yong naik.

Timnas U-23 mengoleksi 3 poin dari 2 kali main. Mereka berselisih 1 poin dari Vietnam di urutan tiga dan Filipina di urutan 2. Secara mengejutkan, pemimpin klasemen sementara justru Myanmar dengan 6 poin, sedangkan Timor Leste menjadi juru kunci dengan nol poin.

Comments are closed.