Pelatih Persija Sambut Baik Penundaan Liga 1, Fokus untuk Persiapkan Taktik

Angelo Alessio mulai pimpin latihan Persija. Foto: Dok. Persija

Pelatih Persija, Angelo Alessio, menyambut baik penundaan Liga 1 2021. Menurut pelatih asal Italia itu, penundaan Liga 1 membawa berkah untuk klub berjuluk ‘Macan Kemayoran’.

Sejatinya, Liga 1 akan digelar pada 9 Juli mendatang. Persija sendiri akan membuka kompetisi dengan bersua PS Sleman.

“Saya rasa itu solusi yang tepat karena kita sedang dalam masa sulit akibat masalah ini (COVID-19),” kata Alessio dilansir situs resmi Persija.

“Kami bisa bekerja lebih keras kali ini dan berfokus pada persiapan taktik. Buat saya, ini adalah kesempatan baik untuk lebih mempersiapkan diri,” tambahnya.

Angelo Alessio mulai pimpin latihan Persija. Foto: Dok. Persija

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB mengumumkan penundaan Liga 1 dan Liga 1. Hal ini menyusul kondisi pandemi corona di Indonesia yang dinilai belum memungkinkan untuk menggelar kompetisi sepak bola.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menerangkan bahwa PSSI menerima surat terkait penundaan kompetisi dari Satgas COVID-19 selaku wakil pemerintah.

”Kami sampaikan yang pertama, PSSI telah menerima surat dari satgas COVID-19. Disampaikan bahwa, diharapkan PSSI untuk menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Di dalam surat itu, disampaikan (ditunda) hingga akhir Juli 2021,” kata Yunus Nusi.

Meski mengalami penundaan, Persija tetap menggelar latihan dalam protokol kesehatan ketat.

Comments are closed.