Pasar Malam di Cirebon saat PPKM Darurat Sudah Dibubarkan, Kades Kecolongan

Pedagang pasar malam di Desa Battembat, Kabupaten Cirebon, ditertibkan oleh Satgas COVID-19 Desa Battembat. Foto: Dok. Istimewa

Kabupaten Cirebon turut melaksanakan PPKM Darurat. Namun di hari pertama pelaksanaannya, Sabtu (3/7), terdapat pasar malam dadakan di Desa Battembat.

Para pedagang pasar malam itu dipastikan sudah ditertibkan dan dibubarkan Satgas COVID-19 Desa Battembat. Hal itu diungkapkan Kepala Satpol PP Kabupaten Cirebon, Mochamad Syafrudin.

“Sudah dibubarkan Satgas COVID-19 dari Desa Battembat sendiri,” kata dia dalam sambungan telepon, Sabtu (3/7).

Menurut Syafrudin, Kepala Desa Battembat mengakui kecolongan adanya gelaran pasar malam tersebut. Dipastikan, peristiwa serupa tak akan terulang.

“Pak Kuwu (kepala desa) dan Pak Lurah sebagai Ketua Satgas Covid menyampaikan bahwa kecolongan nih, Minggu depan Insyaallah sudah tidak demikian,” ucap dia.

Pedagang pasar malam di Desa Battembat, Kabupaten Cirebon, ditertibkan oleh Satgas COVID-19 Desa Battembat. Foto: Dok. Istimewa

Sesuai aturan, pasar malam tak diperkenankan digelar selama PPKM Darurat yang berlangsung hingga 20 Juli mendatang.

“Aturannya pasar malam ditiadakan,” pungkas dia.

Informasi mengenai adanya pasar malam di Desa Battembat disampaikan akun Instagram @lulieta. Dalam keterangannya, dia mempertanyakan masih diizinkannya pasar malam dalam situasi PPKM Darurat.

Comments are closed.