Pasar Begoyap Hadir di Halaman Gedung Sports Center Pangkalan Bun

Sebanyak 60 pedagang kuliner dan non kuliner ikut meramaikan Pasar Begoyap kali ini. Pasar malam ini berbarengan dengan pelaksanaan turnamen bola voli bupati cup 2022. Foto: Lukman Hakim/InfoPBUN

InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT – Selain sebagai lokasi turnamen Bola Voli Bupati Cup tahun 2022, Gedung Sports Center Pangeran Ratu Alamsyah Pangkalan Bun juga dijadikan tempat pelaksanaan pasar malam Begoyap (jalan-jalan).

Kegiatan pasar malam ini dilakukan selama sepekan mulai tanggal 10-19 Mei. Sebanyak 60 pelaku UMKM di Kobar ikut ambil bagian meramaikan acara ini.

Koordinator Persatuan Pelapak Kobar, David mengutarakan, di pasar dadakan tersebut tersedia beragam kuliner yang dijajakan para pedagang. Disamping itu, tersedia pula lapak bagi pedagang pakaian dan merchandise lokal.

Saat ini panitia penyelenggara masih membuka pendaftaran lapak bagi pedagang yang berminat berpartisipasi dalam acara pasar tersebut. Pedagang dikenakan biaya oendaftaran lapak sebesar 60 ribu rupiah.

“Kisaran 60 pelapak, kuliner yang dominan tapi ada juga non kuliner. Untuk pendaftaran insyallah masih ada aja, asal ada lapak kosong. Biaya pendaftaran 60 ribu selama kegiatan turnamen volleyball bupati cup,” tutur dia.

Suasana pasar saat nalam hari. Foto: IST/InfoPBUN

Pihaknya berharap keberadaan pasar Begoyap dapat meningkatkan penghasilan pedagang, setelah sebelumnya sempat terkena dampak pandemi COVID-19. Mereka berkeinginan kegiatan tersebut terus berkelanjutan.

“Paling tidaknya bagi para pelaku usaha UMKM di Kobar dengan adanya turnamen volleyball bupati cup bisa menambah penghasilan para pelapak”

“Harapan kita selalu ada kegiatan terus dari pihak pemerintahan dan swasta agar para pelaku usaha UMKM semakin maju perekonomian nya setelah mengalami wabah COVID-19,” harap David.

Tak hanya itu, para pedagang berkeinginan agar kegiatan Car Free Day (CFD) bisa dimulai kembali dalam upaya mendukung pemulihan ekonomi daerah.

“Kita dari Persatuan Pelapak Kobar berharap kegiatan ini berkelanjutan seperti CFD dan Begoyap lagi seperti dulu sebelum pandemi,” pungkasnya.

Comments are closed.