Pangkalan TNI AL Kotabaru Gelar Vaksinasi untuk ABK dan Pekerja Pelabuhan

Ilustrasi vaksin corona Sinopharm. Foto: Leonardo Fernandez Viloria/REUTERS

Pangkalan TNI AL Kotabaru (Lanal Kotabaru) menggelar vaksinasi COVID-19 gratis untuk warga. Kegiatan ini diselenggarakan di Pelabuhan Pelindo III, Desa Stagen, Kecamatan Pulau Laut Utara, Selasa (29/6).

Dalam pelaksanaannya tim vaksinator terdiri dari tenaga medis dari Lanal Kotabaru, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kotabaru.

Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto mengatakan, kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan merupakan dukungan dari TNI AL terhadap program pemerintah terkait percepatan vaksinasi virus corona, khususnya di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Vaksinasi ini, kata dia, menyasar para ABK Kapal, pekerja di Pelabuhan serta masyarakat pesisir.

Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto. Foto: Dok. Istimewa

“Sasaran dalam pelaksanaan vaksin ini adalah para ABK Kapal, pekerja bongkar muat pelabuhan serta masyarakat pesisir dengan target hari ini yaitu 200 orang peserta vaksin,” ucap Sadarianto dalam keterangannya.

Ia berharap selama pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

“Kami juga mengimbau agar dalam pelaksanaan vaksinasi massal dilakukan dengan tata cara protokol kesehatan yang ketat, termasuk dilakukan pengelompokan secara tertib untuk mencegah agar tidak terjadi kerumunan pada saat pelaksanaan vaksinasi,” kata dia.

Comments are closed.