Pajero Tabrak Belakang Truk di Tol Cipali, Satu Orang Meninggal Dunia

Mitsubishi Pajero tabrak bagian belakang truk di ruas jalan tol Cipali.(Juan)

Ciremaitoday.com, Cirebon – Kecelakaan melibatkan dua kendaraan yakni Mitsubishi Pajero dan truk Hino terjadi di ruas jalan tol Cikopo – Palimanan (Cikopo). Mitsubishi Pajero nomor polisi (D 1016 AIP) menabrak bagian belakang truk Hino nomor polisi (BK 9460 CE) di Tol Cipali KM 119+600.

Corporate Communication ASTRA Tol Cipali Haelly Lusiawatie mengatakan, kecelakaan terjadi pada Jumat (25/11/2022) sekitar pukul 13.17 WIB di KM 119+600 arah Jakarta.

“Akibat kecelakaan tersebut 1 orang meninggal dunia dan 1 orang luka ringan,” katanya, Jumat (25/11/2022).

Ia melanjutkan, kecelakaan bermula ketika kendaraan Pajero melintas dari arah Timur menuju Barat, sesampainya di KM 119+600 di duga pengemudi kendaraan Pajero tidak dapat mengontrol kecepatan sehingga kendaraan tersebut menabrak bagian belakang kanan kendaraan HINO Golongan III yang berada tepat di depannya.

“Pada kejadian ini kondisi lalu lintas di Tol Cipali masih dapat dilalui pengguna jalan dengan aman, lancar dan tanpa adanya penutupan lajur selama proses evakuasi,” terangnya.

Pihaknya terus mengimbau kepada pengguna jalan untuk bijak dan tertib dalam berkendara. Patuhi rambu-rambu batas kecepatan minimal 60 km/jam dan batas maksimal kecepatan berkendara 100 km/jam.

“Pastikan juga kondisi kendaraan dan kondisi fisik pengemudi berada dalam kondisi prima. Apabila lelah dan mengantuk segera beristirahat di 8 Rest Area yang tersebar di wilayah Cirebon dan Jakarta,” pungkasnya.(Juan)

Comments are closed.