Olla Ramlan Mengaku Idap OCD dan Kecemasan Berlebihan

Artis Olla Ramlan saat di temui kawasan Tendean, Jakarta, Rabu, (15/1/2020). Foto: Dok. Ronny

Selama ini, mungkin banyak orang melihat Olla Ramlan menjalani kehidupan yang sempurna. Ia memiliki paras cantik, dilimpahi kekayaan, dan cukup populer.

Namun, di balik itu semua, ia juga sering merasa sedih. Tak cuma itu, setelah sang kakak, Iwan Ramlan, meninggal, Olla juga mengalami gangguan kecemasan.

“Semenjak Mas Iwan enggak ada, aku punya anxiety problem. Aku kecemasan berlebihan, tangan aku dingin,” ucap Olla Ramlan ketika menjadi bintang tamu di kanal YouTube Melaney Ricardo.

Artis Olla Ramlan saat di temui kawasan Tendean, Jakarta, Rabu, (15/1/2020). Foto: Dok. Ronny

Tak cuma itu, perempuan berusia 41 tahun tersebut juga mengidap OCD (Obsessive Compulsive Disorder). Segala sesuatu dalam hidupnya harus tertata rapi dan berjalan sesuai aturan.

“Aku OCD. Aku on time. Enggak bisa aku telat-telat gitu. Orang lihatnya aku tegas, padahal memang enggak nyaman. Setiap kali syuting, misal dibilang mulai jam 10, manajer aku selalu tanya, ‘Benar jam 10 enggak? Kalau bilang jam 10, tahunya jam 11, Olla pulang, loh,’ gitu kata Ale,” ucap Olla.

“Bukannya apa, itu karena my problem. Anxiety problem, OCD problem. Bayangin saja, di kulkas itu, ya. Semua minuman harus hadap depan. Aku enggak nyaman kalau enggak hadap depan,” imbuhnya.

Pemain sinetron Nada Cinta itu sudah mengambil tindakan dari gangguan kecemasan yang dialaminya. Ia menemui psikiater dan menjalani pengobatan.

“Aku sampai ke psikiater. Ya, sometimes (aku minum obat). Tapi sekarang sudah…. Alhamdulillah, kan aku punya e-sport. Itu kan main game, itu distraction aku. Di situ kita ngobrol, bercanda, seru-seruan. Itu lumayan bikin aku enggak mikirin,” tutupnya.

Comments are closed.