Nekat! Klub Terburuk di Dunia Tawari Kontrak Nyeleneh ke Lionel Messi

Lionel Messi di laga Barcelona vs Valladolid. Foto: Albert Gea/Reuters

Lionel Messi masih belum menentukan masa depannya usai tak memperpanjang kontrak dengan Barcelona. Teranyar, sebuah klub yang mengeklaim diri sebagai klub terburuk di dunia mencoba untuk mendatangkan La Pulga.

Itu adalah klub bernama Ibis Sport Club yang berbasis Paulista, municipality Pernambuco, Brasil. Mereka terkenal dengan julukan Pior Time do Mundo (tim terburuk di dunia).

Ibis kini berkompetisi di Kejuaraan Pernambuco (kompetisi tingkat bawah Brasil) yang merupakan turnamen sepak bola untuk klub Negara Bagian Pernambucano yang tidak bermain di Divisi Pertama Campeonato Pernambucano.

Jersi Ibis Sports Club yang ingin mendatangkan Lionel Messi. Foto: Twitter/@ibismania

Pada 30 Juni 2021–sehari sebelum kontrak Messi di Barcelona habis, Ibis mengumumkan via Twitter bahwa mereka menyatakan hasratnya untuk mendatangkan megabintang Argentina itu. Mereka bahkan memaparkan terang-terangan detail kontrak untuk Messi, sebagai berikut:

Kontrak 15 tahun, mulai 1 Juli 2021

Gaji berdasarkan produktivitas (jika dia layak mendapatkannya)

Dia tidak bisa mencetak banyak gol

Dia tidak bisa menjadi juara

Dia tidak bisa memakai kaus No. 10 (dipensiunkan untuk menghormati Mauro Shampoo)

Dia harus bersumpah tiga kali di depan cermin bahwa Pele jauh lebih baik daripada Maradona

Ibis adalah klub Brasil yang mendapatkan ketenaran karena masuk ke dalam Guinness Book of World Records setelah menjalani periode tiga tahun dan 11 bulan tanpa kemenangan. Makanya, dalam detail itu tertulis bahwa Lionel Messi “tidak bisa menjadi juara”.

Mauro Shampoo sendiri adalah legenda klub Ibis yang bermain sebagai striker selama 1987-1990. Dia adalah sosok yang unik karena cuma mencetak satu gol dalam 14 tahun karier sepak bolanya di dua klub berbeda (Santo Amaro dan Ibis) dan kini memiliki salon tata rambut.

***

Comments are closed.