NasDem soal Anies Berkaus ‘Abdi Nu Ngider, Naha Anjeun Nu Keder’: Tersindir?

Waketum NasDem Ahmad Ali di Pendopo Anies Baswedan. Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan

Bakal calon presiden Partai NasDem, Anies Baswedan menjadi sorotan karena dalam safari politiknya ke Bandung, Minggu (22/1) kemarin. Anies disorot karena mengenakan kaus yang bertuliskan ‘Abdi Nu Ngider, Naha Anjeun Nu Keder’ (‘saya yang keliling (berpergian), kenapa kamu yang gentar (takut)?’)

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, menjelaskan maksud dari kaus yang dikenakan oleh Anies. Dia mengatakan, kaus tersebut hanya sebatas lucu-lucuan.

“Kalau [ada yang] merasa tersindir, ya tersindir. Kalau saya tanya Mas Anies memang sukanya lucu-lucu gitu saja. Mas Anies pakai baju itu karena tulisannya lucu saja,” kata Ali saat dihubungi, Selasa (24/1).

Anies Baswedan (tengah) Jalan Sehat di Bandung, Minggu (22/1/2023). Foto: Dok. NasDem

Ali menegaskan, apabila ada pihak yang merasa tersinggung adalah hal yang wajar. Dia kemudian mengibaratkan seperti air laut.

“Kalau ada yang tersinggung ya berarti mereka memang wajar tersinggung. Air laut itu nyaman kalau di kaki, menjadi tidak nyaman kalau di kaki ada luka. Supaya dia nyaman maka obati lukanya jangan salahkan kakinya” imbuhnya

Anies Baswedan melakukan safari ke Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (22/1) kemarin. Ada yang tak biasa dari pakaian Anies. Ia menggunakan kaus hitam bertuliskan ‘Abdi Nu Ngider, Naha Anjeun Nu Keder’.

Kaus itu dipakai Anies saat jalan sehat bersama warga dan Partai NasDem. Foto Anies saat diserbu warga dan menggunakan kaus itu diunggah di akun media sosial pribadinya di Twitter hingga Instagram.

Jika diterjemahkan, tulisan itu memiliki arti ‘saya yang keliling (berpergian), kenapa kamu yang gentar (takut)?’.

Comments are closed.