Nakes Positif Corona Dipaksa Kerja, Wali Kota Batu Murka

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. foto/M Sholeh

KOTA BATU – Beredar kabar nakes di salah satu Puskesmas Kota Batu mengaku dipaksa pimpinannya untuk melayani pasien meski sedang kontak erat dengan nakes positif Covid-19. Kabar itu lantas membuat masyarakat resah hingga membuat mereka enggan ke Puskesmas.

Mendengar hal itu, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko lantas merasa geram. Pihaknya berjanji akan segera melakukan tindak lanjut terkait kabar tak sedap di lingkungan Puskesmas Kota Batu.

“Siapapun yang salah pasti akan kena punishment sesuai dengan aturan di ASN,” ujar Dewanti.

Dewanti menegaskan, pihaknya tidak akan segan segan memberikan hukuman kepada pihak pihak yang terbukti melanggar aturan. Terlebih, hal itu berkaitan dengan keselamatan dan keamanan masyarakat Kota Batu.

Pihaknya juga langsung memerintahkan Inspektorat Kota Batu dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Batu untuk memeriksa kebenaran dari pengakuan nakes tersebut.

“Saya minta Inspektorat dan BPKSDM Kota Batu untuk turun, memastikan apakah benar. Siapa yang salah, pimpinan atau yang melapor. Jadi itu tindak lanjut yang sudah saya lakukan,” tuturnya.

Comments are closed.