Nakes dan Ambulans Mendapat Keistimewaan di Pos Penyekatan PPKM Darurat

Suasana di pos penyekatan PPKM Darurat di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (7/7/2021). Foto: Hafidz Mubarak A/Antara Foto

Ditlantas Polda Metro Jaya mengubah strategi pemeriksaan di pos penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat. Terbaru, polisi menyediakan jalur nakes dan ambulans.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo mengatakan, jalur khusus nakes dan ambulans untuk menghindarkan mereka dari kemacetan di pos penyekatan PPKM Darurat.

“Bahkan kalau nakes, ambulans darurat kita siapkan line khusus sehingga tidak terhambat dengan kemacetan yang terjadi di titik penyekatan,” kata Sambodo di Jakarta, Kamis (8/7).

Sambodo menyebut, pihaknya juga menyediakan jalur khusus untuk nakes dan pasien COVID-19 di keluar jalan tol. Saat diperiksa di pos penyekatan, hanya perlu menunjukkan kartu ID bukti sebagai nakes.

Dir Lantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo memberikan paparan saat konpers pembatasan mobilitas pengguna jalan pada masa PPKM di wilayah DKI Jakarta. Foto: Twitter/@TMCPoldaMetro

“Kita menyiapkan jalur khusus keluar tol, bagi dokter perawat terutama merawat pasien COVID-19 itu bisa keluar di exit tol depan Polda, kalau dari arah timur ke barat. Kalau dari barat ke timur bisa keluar di exit tol Semanggi termasuk juga di jalur Sudirman-Thamrin, tinggal menyampaikan kepada petugas yang berjaga, menunjukkan kartu ID atau surat tugas,” rinci Sambodo.

Suasana kemacetan saat petugas Kepolisian menutup pintu keluar Tol dalam kota arah Slipi selama kegiatan PPKM Darurat di Jakarta, Senin (5/7). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya mengubah strategi di pos penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jakarta hari ke-5. Mereka memberlakukan sistem kanalisasi termasuk jalur khusus nakes.

Comments are closed.