Mujurnya Nasib Syafruddin, Dia Bertahan Hidup di Atas Perahu yang Sudah Terbalik

Ilustrasi seorang nelayan berada di atas perahu yang sudah terbalik di tengah laut. Foto: jabarnews

Nasib yang dialami oleh Syafruddin (60) seorang nelayan di Pantai Katapiang Ujung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, sangatlah mujur.

Pasalnya kapal yang dibawanya untuk menangkap ikan dinyatakan dihantam gelombang laut akibat buruknya cuaca. Kapalnya itu pun terbalik.

Mujurnya, Syafruddin selamat dari hantaman gelombang laut tersebut. Dia berhasil mencapai permukaan laut, dengan cara menaiki perahunya yang sudah terbalik tersebut.

Kabar terbaliknya perahu Syafruddin ini, didapatkan dari laporan nelayan lainnya yang pergi bersamaan dengan Syafruddin dengan perahu yang terpisah.

“Syafruddin dilaporkan tidak kunjung kembali ke daratan. Kita pun langsung bergerak. Beruntung Syafruddin kita temukan dalam keadaan selamat, di mana ketika itu dia bertahan berada di atas perahunya yang sudah terbalik,” jelas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulya, Selasa 29 Juni 2021.

Dikatakannya Syafruddin ditemukan sekitar pukul 13.57 WIB siang tadi Selasa 29 Juni 2021. Posisi Syafruddin ditemukan ketika itu terombang-ambing sejauh tiga mil dari bibir pantai.

Budi menyebutkan korban dinyatakan hilang sejak pukul 10.20 WIB. Rekan korban melapor kejadian tersebut lantaran korban tak kunjung kembali ke daratan.

“Saat ini korban sudah bersama keluarganya,” ungkap Budi.

Comments are closed.