Motif Dugaan Ibu Kandung Bunuh Bayi di Aceh, Polisi: Diduga Stres

Kapolres Subulussalam, AKBP Qory Wicaksono memberikan keterangan pers kepada jurnalis terkait pembunuhan anak di Subulussalam, Kamis (8/7/2021). Foto: Yudiansyah/acehkini

Seorang bayi perempuan berusia enam bulan diduga dibunuh ibu kandungnya sendiri di Kota Subulussalam, Aceh, pada Kamis (8/7). Bayi itu ditemukan dengan luka gorok di leher. Polisi menduga ibu kandung korban mengalami stres.

“Diduga ibu korban mengalami depresi atau stres. Tapi yang bisa menyatakan itu hanya dokter. Penyidik hanya bisa menduga,” kata Ajun Komisaris Besar Polisi (AKPB) Qori Wicaksono, Kepala Kepolisian Resor Subulussalam kepada acehkini, Kamis.

Polisi masih memeriksa saksi-saksi untuk mengusut kasus ini. “Sampai saat ini diduga bahwa pelakunya adalah ibu kandungnya sendiri,” kata Qori.

Saat ini, ibu kandung korban sudah berada di Polres Subulussalam untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kejadian pembunuhan batyi enam bulan terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, saat bayi itu tinggal bersama ibu kandungnya di rumah, sementara sang ayah pergi berkebun. Sekitar pukul 09.00 WIB, ibu kandung sang bayi memanggil seorang saksi untuk melihat anaknya.

“Kak tolong tengok anak ku entah kenapa,” kata Qori menirukan perkataan ibu kandung bayi kepada seorang saksi.

Saksi itu kemudian masuk ke kamar dan menemukan bayi dengan kondisi luka gorok di leher. Dia menggendong bayi itu ke ruang tamu. “Kemudian saksi berteriak meminta tolong kepada tetangga,” ujar Qori. Kepala desa setempat lalu memanggil polisi dan tenaga kesehatan puskesmas. [] Yudiansyah

Comments are closed.