Momen Keakraban Pangeran William & Harry di Peresmian Patung Diana

Pangeran William dan Pangeran Harry melihat patung Putri Diana saat peresmian di Taman Sunken, Istana Kensington, London, Inggris. Foto: Dominic Lipinski/Pool/REUTERS

Patung yang telah lama ditunggu-tunggu untuk menghormati Putri Diana akhirnya diresmikan pada Kamis (1/7) atau tepat di hari ulang tahun ke-60 mendiang Lady Diana. Patung itu diresmikan di salah satu tempat favorit sang putri di halaman Istana Kensington, yaitu Sunken Garden.

Pada peresmian tersebut, kedua anak Putri Diana yaitu Pangeran William dan Pangeran Harry kembali tampil bersama di depan publik. Ini menjadi momen reuni keduanya setelah menghadiri pemakaman kakek mereka, Pangeran Philip, pada April lalu.

Pangeran William dan Pangeran Harry berbincang sebelum peresmian patung Putri Diana di Taman Sunken, Istana Kensington, London, Inggris. Foto: Dominic Lipinski/Pool/REUTERS

Pangeran William dan Pangeran Harry dilaporkan ingin mengesampingkan perbedaan mereka dan fokus untuk menghormati mendiang Putri Diana. Ya, dalam acara tersebut, kakak-adik ini memang terlihat cukup kompak. Bahkan, keduanya juga sempat terlihat akrab ketika berjalan berdampingan menuju area Sunken Garden.

Rupanya sebelum acara peresmian, Pangeran William dan Pangeran Harry sempat membuat pernyataan resmi yang diunggah di akun Twitter @KensingtonRoyal. Dalam pernyataan itu, keduanya berharap agar patung tersebut bisa menjadi simbol kehidupan dan warisan Putri Diana.

Berikut pernyataan lengkap yang ditulis William dan Harry:

“Hari ini, di hari ulang tahun ke-60 ibu kami, kami mengingat cinta, kekuatan, dan karakternya (kualitas yang membuatnya menjadi kekuatan untuk kebaikan di seluruh dunia, dan mengubah kehidupan yang tak terhitung jumlahnya menjadi lebih baik).

Setiap hari, kami berharap dia masih bersama kami, dan harapan kami adalah agar patung ini akan dilihat selamanya sebagai simbol kehidupan dan warisannya.

Terima kasih kepada Ian Rank-Broadley, Pip Morrison dan tim mereka atas dedikasi yang luar biasa. Kepada teman-teman dan donatur yang membantu mewujudkan ini, dan kepada semua orang di seluruh dunia yang tetap mengingat ibu kami. -Pangeran William dan Pangeran Harry.”

Pangeran William dan Pangeran Harry berbincang usai peresmian patung Putri Diana di Taman Sunken, Istana Kensington, London, Inggris. Foto: Dominic Lipinski/Pool/REUTERS

Peresmian patung Putri Diana sendiri dihadiri oleh segelintir tamu karena pembatasan COVID-19. Selain Pangeran William dan Pangeran Harry, tampak pula saudara dari mendiang Putri Diana yaitu Charles Spencer, Lady Sarah McCorquodale, dan Jane Fellowes. Tak hanya itu, hadir pula pematung Ian Rank-Broadley, dan desainer taman, Pip Morrison.

Comments are closed.