Momen Haru Perpisahan Skuad Italia dengan Leonardo Spinazzola yang Cedera Parah

Leonardo Spinazzola. Foto: Matthias Hangst/POOL/AFP

Leonardo Spinazzola harus mengakhiri perjuangannya di Euro 2020, meski Italia belum tersingkir. Itu karena dia mengalami cedera parah. Segenap skuad Gli Azzurri pun membuat momen perpisahan mengharukan dengannya.

Kemenangan 2-1 Italia atas Belgia di perempat final Euro 2020 harus dibayar mahal dengan cederanya Spinazzola. Bek 28 tahun itu digantikan Emerson Palmieri pada menit 80 karena menderita cedera ruptured achilles tendon.

Ini membuat Spinazzola tidak bisa lagi membela Italia di sisa laga Euro 2020. Lantas, armada Roberto Mancini memberi respek untuk pemain AS Roma itu yang akan meninggalkan skuad untuk menjalani operasi.

Ketika segenap anggota tim dan staf Italia duduk bersama makan di hotel, Spinazzola yang berjalan memakai kruk mendapat tepuk tangan meriah dari mereka. Mereka kemudian memeluknya dalam momen haru yang dibagikan akun Twitter resmi timnas.

Ini adalah momen respek kedua untuk Leonardo Spinazzola yang diabadikan. Sebelumnya, beberapa jam usai mengalahkan Belgia, dalam penerbangan pulang dari Jerman, skuad Italia menyemangati rekan mereka dengan menyanyikan namanya.

Pemain sayap Juventus, Federico Bernardeschi, mengambil alih kendali atas tannoy pesawat dan memimpin pasukan Italia dengan meneriakkan “Ole, Ole, Ole, Ole, Spina, Spina”.

Leonardo Spinazzola bermain apik untuk Italia di Euro 2020. WhoScored mencatat bahwa ia memiliki rata-rata 2 umpan kunci per laga; 1,8 dribel per laga; dan 1 intersep per laga.

Spinazzola juga telah mencetak 1 assist di Euro 2020 saat laga Italia vs Austria. Pada pertandingan yang sama, ia ditunjuk oleh UEFA menjadi Man of the Match.

***

Comments are closed.