Momen Hangat Thiago Alcantara, Peluk Pemain Swiss yang Menangis di Lapangan

Momen Thiago Alcantara peluk pemain Swiss. Foto: Twitter/@EURO2020

Satu momen hangat tersaji di laga Swiss vs Spanyol di babak perempat final Euro 2020, Jumat (2/7) malam WIB, di mana Thiago Alcantara memberikan pelukan kepada salah satu penggawa La Nati.

Pertandingan di Stadion Krestovsky, St. Petersburg, Rusia, berlangsung dengan sengit. Spanyol unggul berkat gol bunuh diri Denis Zakaria di menit ke-8.

Swiss baru bisa menyamakan kedudukan di menit 68′ melalui gol Xherdan Shaqiri. Tidak ada lagi gol tercipta hingga akhirnya pemenang harus ditentukan melalui adu penalti.

Spanyol sempat gentar ketika tendangan Sergio Busquets membentur tiang dan sepakan Rodri ditepis Yann Sommer. Namun Swiss lebih nahas, tiga penendang mereka gagal mengeksekusi.

Sepakan Fabian Schar dan Manuel Akanji berhasil ditepis Unai Simon. Sementara Ruben Vargas menandang bola ke langit. Penendang terakhir Spanyol, Mikel Oyarzabal, berhasil.

Spanyol dinyatakan keluar sebagai pemenang lewat adu penalti dengan skor 1-1 (1-3).

Selebrasi pemain Spanyol setelah pemain Swiss Denis Zakaria mencetak gol bunuh diri pada perempat final Euro 2020 di Stadion Saint Petersburg, Rusia. Foto: Anton Vaganov/Reuters

Usai laga, Vargas yang menjadi penendang terakhir Swiss tertangkap kamera menyesali kegagalannya. Air mata jatuh di pipi untuk melengkapi rasa kecewanya.

Akan tetapi, pemandangan kontras ditunjukkan oleh penggawa La Furia Roja, Thiago Alcantara. Ketika para pemain Spanyol lain melakukan selebrasi, pemain Liverpool itu justru menghampiri Vargas.

Thiago terlihat memberikan pelukan erat kepada Vargas yang juga sedang dikerubungi pemain Swiss lainnya. Ia juga mengucapkan beberapa kata yang menyemangati pemain 22 tahun itu.

Aksi Thiago ini sontak menjadi perhatian dan meramaikan media sosial. Beberapa netizen memujinya karena telah menunjukkan respek kepada lawan.

Selanjutnya, Thiago akan menemani Spanyol di semifinal Euro 2020. Mereka akan menghadapi Italia di Stadion Wembley, Inggris, pada Rabu (7/7) mendatang.

****

Comments are closed.