Momen Gajah Berterima Kasih ssai Diselamatkan Ekskavator, Caranya Bikin Haru

Gajah jatuh ke dalam lubang. (Foto: @sahabatsurga/Instagram)

Sebuah video yang memperlihatkan proses penyelamatan gajah menggunakan ekskavator baru-baru ini menuai sorotan publik. Sebab, usai ditolong, gajah tersebut tak lupa memberikan gestur terima kasih.

Momen tersebut dibagikan akun @sahabatsurga di Instagram, pada Senin (5/7/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit, tampak seekor gajah terjebak di dalam lubang berukuran besar.

Terlalu dalam, sementara gajah tersebut masih kecil, alhasil hewan berbelalai itu tak bisa keluar dari lubang. Belum lagi tanah merah yang tampak mudah longsor, membuat sang gajah semakin kesulitan untuk naik.

“Gajah jatuh ke parit, petugas gunakan ekskavator untuk menolongnya,” kata akun pengunggah dalam keterangan videonya.

Gajah diselamatkan ekskavator. (Foto: @sahabatsurga/Instagram)

Setelah ramai beberapa orang berusaha menolong, datanglah sebuah ekskavator untuk membantu. Langkah pertama yang dilakukan adalah mengeruk salah satu tepian lubang berukuran cukup besar dan dalam itu.

Gajah itu pun mencoba naik. Sementara alat pengeruk tanah yang sebelumnya digunakan, diarahkan ke belakang untuk mendorong sang gajah. Beberapa saat, gajah itu masih kesulitan untuk naik. Namun, pada akhirnya berhasil usai dibantu dengan dorongan crane.

“Masyaallah. Terima kasih orang baik,” lanjut akun yang sama.

Tak langsung kabur masuk ke hutan, gajah tersebut tampak menyampaikan rasa terima kasih. Ia menyundul-nyundul crane, lalu barulah masuk ke dalam hutan.

Seketika unggahan tersebut viral, ditonton hingga lebih dari 700 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 140 ribu orang. Beragam komentar diberikan, beberapa merasa salut dengan para penyelamat gajah.

“Gajahnya berterima kasih, ‘terima kasih orang baik’,” sebut akun @guntur11.id.

“Masyaallah, gajah aja punya cara buat berterima kasiih, malunya kita manusia kadang susah bilang terima kasih, maaf, dan minta tolong. Self reminder,” ujar akun @sigrid.zahra.

“Gajahnya berterima kasih sambil riang gembira. Panjang umur kebaikan,” sebut akun @nurilfikri_. (bob)

Comments are closed.