Momen Ayah-Anak Lepas Baju dan Kerudung untuk Mengkafani Kucing Mati di Jalan

Kucing. Foto: Evgeny Hmur/Shutterstock

Momen ayah dan anak melalukan hal terpuji kepada seekor kucing yang mati di pinggir jalan jadi sorotan publik di media sosial. Apalagi, publik sampai terkesan hingga terharu lantaran ayah dan anak tersebut rela membuka baju hingga kerudung saat mengevakuasi hewan peliharaan itu.

Video mengharukan tersebut pertama kali diunggah di akun TikTok @hidarsamsul pada Senin (9/5/2022). Dalam video berdurasi 57 detik itu memperlihatkan bagaimana ayah dan anak tersebut mengejutkan publik berkat aksi mulia mereka.

Kejadian yang terekam di sekitar persimpangan lampu lalu lintas memperlihatkan seorang ayah dan anak mengurus seekor kucing yang mati di pinggir jalan. Terlihat, sepasang ayah dan anak itu menepi dan berhenti ketika melihat seekor kucing terkapar tak bernyawa.

Mereka kemudian melakukan hal di luar dugaan hingga membuat publik terharu. Terlihat sang ayah dari perempuan yang diboncengkannya tampak langsung membuka baju untuk menyelimuti seekor kucing yang telah mati.

Momen ayah dan anak evakuasi seekor kucing mati usai ditabrak mobil di persimpangan lalu lintas. (Foto: TikTok/@hidarsamsul)

Dengan telanjang dada, lelaki yang tidak diketahui identitasnya itu seolah tidak memedulikan dirinya yang menjadi tontonan warga. Apalagi peristiwa itu terjadi di persimpangan lampu lalu lintas dan lampu dalam kondisi merah.

Sementara itu melihat sang ayah membuka baju dan mengkafani kucing yang telah meninggal tersebut, sang anak juga terlihat berinisiatif dengan membuka kerudungnya. Di tengah keramaian, wanita tersebut juga membantu mengevakuasi kucing itu.

Sementara kerudungnya dilepas, perempuan itu kemudian segera memakai helm hitam untuk menutupi rambut dan kepalanya. Kerudung yang dilepasnya itu untuk membungkus kucing yang mati diduga tertabrak kendaraan yang melintas.

Setelah dibungkus kain, kucing yang mati itu dimasukkan ke dalam plastik kresek. Ayah dan anak tersebut kemudian membawa kucing itu untuk dikuburkan.

Tak ayal aksi ayah dan anak tersebut jadi tontonan warga dan pengguna jalan. Bahkan aksi mereka kini jadi sorotan di berbagai media sosial. Banyak warganet memuji ayah dan anak itu lantaran melakukan hal terpuji, bahkan melepas baju dan kerudung yang dikenakannya untuk mengkafani seekor kucing yang mati.

“Semoga berkah ya ayah sama anaknya, Amin,” tuliss @juheyfarizhanan.

“Masya Allah, mulia banget mereka, lindungilah mereka orang baik ini ya, Allah, Allah yang akan membalas kebaikan mereka, Amin,” sahut @renungreny.

“Yang perempuan enggak usah lepas jilbab juga, itu aurat. Sebab ada mudharat yang lebih besar, cukup baju bapak itu aja sudah cukup,” lanjut @al_faqiry.

“Kalau buka kerudungnya agak kurang setuju sayaaang,” timpal @sfsafwarika. (fre)

Comments are closed.