Mobil Pick up Terjungkal ke Jurang di Kupang, 1 Orang Meninggal Dunia

Keterangan foto:Mobil Suzuki Carry yang mengalami kecelakaan lalu-lintas. (Dok.Humas Polres Kupang).

KUPANG-Kecelakaan lalu Lintas di Kabupaten Kupang mobil pick up terjungkal ke jurang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia.

Lakalantas ini terjadi di Jalan Raya Dusun 2, Desa Nefonet, Kecamatan Amfoang Barat Daya, Kabupaten Kupang, Rabu (3/8) malam.

Mobil pickup jenis Suzuki Carry bernomor Polisi DH 8135 BF dikemudikan oleh Ari Oemanas. Pada saat itu, mobil sementara mengangkut 3 ekor sapi besar dan 9 orang penumpang warga Desa Letkole.

Peristiwa tersebut menyebabkan satu orang penumpang meninggal dunia di TKP atas nama ST (44 tahun).

Dari delapan penumpang yang selamat, 6 orang dewasa dan 2 balita. NT (3) dan FT (4) sedangkan enam orang yaitu ME (28), ME (52), ET (28), FT (4), NE (28) dan RN (24).

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, ketika dikonfirmasi media ini, Kamis (4/8) malam.

Dikatakan kapolres, kasus laka lantas yang terjadi di Desa Nefoneut adalah kasus kecelakaan tunggal yang menyebabkan satu orang meninggal dunia di TKP.

Sedangkan delapan orang penumpang lain nya dinyatakan selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Kasus lakalantas ini bermula saat mobil Carry Suzuki Pick Up Nomor Polisi DH 8135 BS,bergerak dari Desa Letkole menuju Desa Manubelon melewati Desa Nefoneut dengan mengangkut sembilan orang penumpang dan tiga ekor sapi.

Ketika sesampai di Desa Nefoneut tepatnya di jalan tanjakan, mobil tersebut hilang kendali karena melebihi kapasitas sehingga mobil terbalik.

“Kejadian ini tidak ada kerugian material yang fatal akibat dari kecelakaan karena mobil tersebut tidak mengalami kerusakan yang parah,” ungkap Mantan Kapolres Sumba Barat.

Sedangkan korban yang meninggal dunia ini, jenazahnya sementara disemayamkan di rumah keluarga di Desa Nefoneut.

Kontributor:Willy Makani.

Comments are closed.