Mengaku Ikut Bahagia, Diam-diam 5 Zodiak Ini Justru Iri

Ilustrasi pertemanan zodiak. Foto: Pexels/Ketut Subiyanto.

Bagaimana, sih, rasanya melihat teman mendapatkan kesuksesan yang lebih dibandingkan kamu? Ikut bahagia tentu menjadi sikap yang baik untuk dilakukan. Namun, pernah enggak, hal itu mengusik pikiran kamu? Diam-diam kamu menjadi iri dengan keberhasilan mereka.

Misalkan, kamu iri dengan kehidupan percintaan teman yang selalu tampil mesra. Bisa juga kamu iri dengan karier teman yang moncer, padahal seingat kamu, kamu merupakan orang yang jauh lebih pintar ketika bersekolah bersama mereka. Lima zodiak ini juga termasuk gampang iri dengan teman mereka meski mengaku ikut bahagia.

Virgo

Ilustrasi pertemanan zodiak. Foto: Pexels/Liza Summer.

Virgo itu punya kebiasaan membandingkan diri mereka dengan orang lain, termasuk dengan teman mereka sendiri. Tentang apa pun biasanya kerap mereka bandingkan. Mulai dari karakter, kesuksesan dalam pendidikan atau pekerjaan, sampai masalah percintaan.

Virgo enggak senang merasa dikalahkan. Meski enggak sulit bagi Virgo untuk mengucapkan selamat atas keberhasilan teman mereka, di dalam hati Virgo menyimpan keinginan untuk bisa melampaui keberhasilan teman mereka. Ada semacam dorongan bagi Virgo untuk semakin giat dan produktif dalam aktivitas mereka.

Leo

Ilustrasi pertemanan zodiak. Foto: Pexels/Gary Barnes.

Ketika Leo merasa iri, mereka akan jujur mengatakannya, kepada teman atau kepada orang yang telah membuat mereka iri. Enggak ada kesan gengsi bagi Leo untuk melakukannya. Kamu pernah menjumpai teman yang kerap mengaku pengin banget mendapat keberhasilan serupa seperti yang kamu dapatkan, enggak?

Nah, Leo seperti itu gambaran orangnya. Bagusnya, Leo enggak segan untuk meminta tips dan saran dari kamu. Akan baik juga bagi kamu jika kamu mau memberikan saran bagi Leo. Seenggaknya, Leo jadi mau untuk meningkatkan kualitas diri mereka.

Aries

Ilustrasi pertemanan zodiak. Foto: Pexels/Charlotte May.

Pemilik zodiak Aries dikenal sebagai karakter teman yang enggak pengin mengalah. Aries merupakan gambaran seorang teman yang selalu pengin terlihat lebih dominan ketimbang teman-teman mereka yang lain.

Jelas, kehadiran seseorang yang mampu menyaingi eksistensi Aries merupakan pertanda buruk bagi mereka. Menemukan seseorang yang bisa melampaui kehebatan dan popularitas mereka kerap membuat Aries cemburu. Bagusnya, hal itu menjadi pelecut semangat bagi Aries untuk berusaha menjadi lebih baik lagi.

Taurus

Ilustrasi pertemanan zodiak. Foto: Pexels/Andrea Piacquadio.

Seseorang yang berzodiak Taurus dianggap sebagai tipikal teman yang pengin pengakuan dari teman-teman mereka. Taurus memang dikenal sebagai teman yang baik dan loyal, namun mereka cenderung pengin mendapatkan pujian dari atas apa yang telah mereka lakukan untuk pertemanan mereka.

Taurus kerap merasa enggak enak hati ketika teman-teman mereka terlampau sering memuji orang lain ketimbang memuji Taurus. Perasaan cemburu yang dialami Taurus lahir akibat ketidakmampuan mereka untuk menerima bahwa ada orang lain yang mampu mendapatkan sesuatu yang lebih baik darinya.

Cancer

Ilustrasi pertemanan zodiak. Foto: Pexels/Zen Chung.

Mengakui ikut bahagia, namun diam-diam memendam rasa iri dengan keberhasilan yang kamu dapatkan. Seperti itulah gambaran seorang Cancer. Alih-alih meminta tips atau saran kepada kamu, mereka justru lebih sering mengorek keterangan dari orang lain, teman kalian misalnya.

Meski demikian, Cancer enggak akan memberi jarak pada pertemanan kalian, kok. Cancer hanya terlalu malu untuk bercerita tentang betapa iri mereka dengan kesuksesan kamu. Sebagai teman, alangkah baiknya kamu lebih sensitif. Jangan menunjukkan kebahagiaan secara berlebihan, misalnya. Atau, kamu juga bisa berbagi kebahagiaan dengan Cancer, dengan cara apa pun yang baik. (kun)

Comments are closed.